Devi Permatasari, Merasa Lebih Berkah Setelah Berhijab

Sabtu, 27 Juni 2015 - 21:08 WIB
Devi Permatasari, Merasa Lebih Berkah Setelah Berhijab
Devi Permatasari, Merasa Lebih Berkah Setelah Berhijab
A A A
JAKARTA - Sejumlah selebriti wanita memutuskan memakai hijab. Tak terkecuali dengan Devi Permatasari. Dalam acara Jejak Sajadah Ramadan yang digelar di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta, Sabtu (27/6/2015), Devi menceritakan keputusannya mengenakan hijab.

Menurut Devi, hijab merupakan kebutuhan pokok bagi muslimah. Dengan berhijab dan menjalankan ajaran Islam sebaik-baiknya, Allah pun senantiasa memberikan berkah padanya.

"Awal saya pakai hijab karena saya selalu merasa ada yang kosong. Semua saya miliki, anak yang baik, suami yang baik, dan harta. Tapi entah kenapa saya merasa ada yang kosong. Saya heran, kenapa hidup saya masih belum ada yang berkah?" paparnya dalam acara yang digelar Koran Sindo dan Sindonews bekerja sama dengan BNI Syariah itu.

Devi melanjutkan, berbekal kegelisahannya itu, dia pun akhirnya mendalami imannya dengan cara membuka Alquran dan hadits. Dia tersadar, bahwa keduanya dapat dipakai sebagai referensi dalam menjalani hidup yang lebih baik. Setelah itu, akhirnya dia memutuskan berhijab.

"Di situ saya mulai kenakan hijab. Saat saya mengenakan hijab, saya merasa lebih berkah. Bahkan, saya menjadi lebih dekat dengan Allah. Allah pun selalu membimbing saya untuk selalu berjalan di jalan-Nya. Pernah satu bulan ibadah saya menurun, saya lalu sakit lama. Di situ saya berpikir dan merenung, 'oh ini teguran dari Allah buat saya untuk tidak meninggalkan ibadah saya'," jelasnya.

Karena itu, tambah Devi, dia pun meminta pada kaum hawa untuk tidak takut mengenakan hijab. Orang yang mengenakan hijab justru akan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

"Awalnya saya berpikir pakai hijab akan mendapat image negatif, tapi setelah pakai hijab, saya justru yakin sekali dengan berhijab saya jadi lebih berkah," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5598 seconds (0.1#10.140)