PT KAI Evaluasi Kereta Tambahan Mudik 2015

Minggu, 28 Juni 2015 - 22:25 WIB
PT KAI Evaluasi Kereta Tambahan Mudik 2015
PT KAI Evaluasi Kereta Tambahan Mudik 2015
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) sedang melakukan evaluasi terkait kereta tambahan yang akan beroperasi pada Lebaran nanti. Dari evaluasi itu, tak menutup kemungkinan, KAI bakal menambah rangkaian kereta tambahan pada mudik tahun ini.

"Sekarang masih dievaluasi, manakala kami bisa berikan tambahan kereta lagi, pasti kami lakukan. Yang jelas kami optimalkan semua armada yang ada," kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Jakarta, Minggu (28/6/2015).

Sampai dengan saat ini, Edi mengatakan, mudik Lebaran nanti pihaknya telah menyiapkan kereta tambahan sebanyak 30 perjalanan, yang terdiri 15 perjalanan arus mudik dan 15 perjalanan arus balik. Masing kelas, tujuh rangkaian kereta ekonomi, tujuh rangkaian kereta bisnis dan eksekutif, dan satu kereta ekonomi non PSO (public serivice obligation) atau subsidi.

Hingga saat ini, sejumlah tiket kereta itu, sudah mulai diserbu oleh sejumlah penumpang, bahkan beberapa di antaranya telah habis terjual bersamaan dengan tiket kereta regular lainnya.

Meski demikian, Edi membantah bila tiket Lebaran telah habis. Menurutnya, beberapa tiket Lebaran yang habis, hanya untuk pemberangkatan pada H-1 hingga H-7.

"Operasi kami sampai dengan H-15, jadi tiket H-8 dan seterusnya masih ada. Karena itu, kami anjurkan orang yang ingin mudik Lebaran, silakan datang lebih awal," kata Edi.

PILIHAN:

Kurang 24 Jam, Tiket Mudik KA Ekonomi Ludes Terjual


Polda Identifikasi 3 Kerawanan Mudik via Kereta Api


Tiket KA Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan Hari Ini
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5459 seconds (0.1#10.140)