Gagas Sekolah Penghafal Alquran, Raja Saudi Diapresiasi Dunia

Rabu, 01 Juli 2015 - 11:09 WIB
Gagas Sekolah Penghafal Alquran, Raja Saudi Diapresiasi Dunia
Gagas Sekolah Penghafal Alquran, Raja Saudi Diapresiasi Dunia
A A A
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, diapresiasi dunia atas kiprahnya membuat sekolah untuk para penghafal Alquran. Penghargaan itu berupa predikat “Islamic Personality of the Year”.

Penghargaan internasional itu diberikan oleh Quran International Memorization Organization (Organisasi Internasional Penghafal Alquran). Organisasi itu merupakan organisasi afiliasi Liga Muslim Dunia yang berbasis di Mekah (MWL).

Organisasi dunia itu memberikan penghargaan untuk 10 kategori. Di antaranya, untuk tokoh yang mempromosikan untuk menghafal Quran, guru, syekh senior, program televisi, website, dan majalah.

Sekretaris Jenderal MWL, Abdullah bin Abdul Mohsin Al-Turki, mengatakan, Raja Salman diberikan penghargaan atas kiprahnya menyiapkan sekolah untuk anak laki-laki dan perempuan penghafal Alquran. Sekolah itu di bawah naungan Departemen Urusan Islam.

Raja Salman mengalokasikan dana SR1,5 juta (Riyal Saudi) setiap tahun untuk pemenang kontes penghafal Alquran baik lokal maupun internasional.

Selain itu, Raja Salman juga memberikan SR6 juta untuk proyek studi menghafal Alquran dari jarak jauh di Jeddah.Proyek ini bertujuan untuk membangun sebuah platform online untuk mengajarkan Alquran.

”Raja Salman adalah presiden kehormatan dari Komunitas Penghafal Alquran di
Riyadh. Dia secara teratur mendukung dan mensponsori kegiatan tahunan
komunitas itu di Kerajaan Arab Saudi,” ujar Al-Turki, seperti dikutip Arab
News, Selasa (30/6/2015).
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4497 seconds (0.1#10.140)