Puasa Sehat ala Zaskia Adya Mecca

Kamis, 02 Juli 2015 - 11:24 WIB
Puasa Sehat ala Zaskia Adya Mecca
Puasa Sehat ala Zaskia Adya Mecca
A A A
Bagi sebagian orang, puasa dapat menurunkan tingkat konsentrasi dan kondisi tubuh. Itu terjadi karena saat sahur, mereka mengonsumsi makanan yang tidak memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Oleh karena itu, agar puasa dapat berjalan lancar dan tak mengganggu aktivitas sehari-hari, Anda perlu mengonsumsi makanan yang menyehatkan dan mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh.

Saat sahur, ia memilih asupan makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan. “Aku suka sayur. Jadi, untuk sahur, pasti ada sayuran. Lalu untuk masakannya, karena aku enggak bisa masak, aku selalu pesan sama Mbak yang masak untuk enggak pakai vetsin (penyedap),” katanya.

Makanan yang mengandung vetsin, imbuhnya, membuatnya mudah haus saat berpuasa. “Aku selalu dianjurkan untuk tidak mengonsumsi makanan yang mengandung vetsin karena akan cepat kehausan saat puasa nanti,” imbuhnya.

Selain sayur dan buah, ia juga suka mengonsumsi makanan berserat lainnya, yaitu oatmeal. Namun, makanan itu hanya ia santap ketika sarapan.

“Oatmeal untuk sarapan. Biasanya aku tambahin susu dan buah seperti strawbery atau pisang. Kalau sahur, belum pernah karena ada Mbak (pembantu) yang masaknya sudah lengkap. Ada nasi, sayur, dan lauk pauk, tapi masakanya itu harus enggak pakai vetsin,” terangnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3425 seconds (0.1#10.140)