Jelang Arus Mudik, Pemasangan Rambu Dikebut

Rabu, 08 Juli 2015 - 15:13 WIB
Jelang Arus Mudik, Pemasangan Rambu Dikebut
Jelang Arus Mudik, Pemasangan Rambu Dikebut
A A A
KARANGANYAR - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar mempercepat pemasangan sejumlah rambu penunjuk jurusan di sejumlah ruas jalan yang ada di Karanganyar. Hal ini guna mempermudah para pemudik yang masuk dan melintas di wilayah Karanganyar.

Kepala Dishubkominfo Karanganyar Agus Cipto W mengatakan, ada belasan rambu penunjuk jurusan baru yang dipasang mendekati arus mudik kali ini. Menurutnya rambu-rambu itu dipasang di sejumlah ruas jalan utama dan juga jalan alternatif yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Keberadaan rambu baru tersebut nantinya bisa melengkapi rambu-rambu lain yang sudah terpasang terlebih dahulu.

Fokus utama penambahan rambu itu di antaranya adalah di sekitar Jalan Nasional Yogyakarta-Surabaya, tepatnya di kawasan Kebakramat dan juga jalan antarprovinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur yang melalui Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

"Belasan rambu penunjuk jurusan kita pasang, rambu tersebut berisi tentang petunjuk jalan alternatif yang bisa dilalui para pemudik yang melintas di Kabupaten Karanganyar," ucapnya Rabu (8/7/2015).

Dia menambahkan, pemasangan rambu itu nantinya bisa membantu masyarakat yang melaksanakan arus mudik dan arus balik mendatang.

Menurutnya, banyak jalur alternatif yang bisa dilalui oleh para pemudik jika nantinya jalan utama yang ada kondisinya tidak memungkinkan untuk dilalui. Kondisi jalur alternatif itu saat ini siap untuk dilalui oleh para pemudik.

Kepala Bidang Pengendali Operasional (Dalops) Dishubkominfo Karanganyar, Joko Mulyono mengatakan, selain pemasangan rambu, juga dilakukan pengecatan marka baru di sejumlah ruas jalan. Hal itu dilakukan karana kondisi marka yang lama sudah banyak yang rusak dan sudah tidak terlihat.

"Marka itu sangat penting, dari marka yang ada bisa diketahui apakah pengguna jalan boleh menyalip, harus berhati-hati atau tetap berada di jalur yang ada," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3200 seconds (0.1#10.140)