Pelabuhan Merak Masih Aman dan Terkendali

Minggu, 12 Juli 2015 - 17:14 WIB
Pelabuhan Merak Masih Aman dan Terkendali
Pelabuhan Merak Masih Aman dan Terkendali
A A A
CILEGON - Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafly Amar melakukan pemantauan arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten. Menurutnya, arus mudik di Banten masih aman dan lancar.

Dalam pantauannya, Jendral Bintang Satu ini melakukan pemantauan aktivitas dikawasan pelabuhan dari dermaga satu hingga dermaga lima, ditemani pihak PT ASDP Cabang Merak

“Arus mudik di Banten sendri masih aman terkendali, belum terjadi peningkatan yang signifikan, artinya masih dalam kontrol. Angka kriminaltitas belum ada, namun satu kecelakaan sudah ada di daerah Pandeglang,” kata Boy, Minggu (12/7/2015).

Dia juga memprediksi, sore ini hingga malam nanti akan ada peningkatan karena para pemudik memilih melakukan perjalanan di malam hari. “Untuk personel kepolisian di siang hari maupun malam tetap berimbang kekuatannya,” jelasnya.

Dia juga mengimbau kepada pemudik yang akan melakukan perjalanan malam hari agara lebih waspada di sejumlah titik-titik rawan kecelakaan terutam dijalur yang minim penerangan serta berlubang.

“Jangan terlalu membawa barang bawaan terlalu banyak, patuhilah dengan baik rambu-rambu lalu lintas, temasuk batas kecepatan kendaraan agar dapat dikontrol,” imbaunya.

Sementara itu, pantauan di lima dermaga yang ada di Pelabuhan Merak, belum terjadi penumpukan kendaraan baik roda dua maupun kendaraan pribadi, bahkan disetiap loket tiket belum ada antrian panjang.

Berdasarkan data dari PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, hingga H-6 jumlah penumpang kapal yang sudah diberangkatkan baru 79.706 orang, terdiri dari 13.605 pejalan kaki, dan 66.102 dalam kendaraan.

Sementara kendaraan yang sudah disebrangkan ke Pelabuhan Bakahuni sebanyak 17.161 unit, baik roda dua maupun roda empat atau lebih.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4815 seconds (0.1#10.140)