Cake Pops, Camilan Lebaran untuk Anak-Anak

Rabu, 15 Juli 2015 - 12:25 WIB
Cake Pops, Camilan Lebaran untuk Anak-Anak
Cake Pops, Camilan Lebaran untuk Anak-Anak
A A A
Di Hari Raya Idul Fitri tentu banyak anak-anak, adik-adik, maupun keponakan yang datang berkunjung untuk meramaikan momen kebersamaan tersebut.

Sebagai kudapan dan camilan mereka, berikut resep Cake Pops dari BBC yang dapat Anda coba di rumah. Anda juga bisa mengajak mereka untuk membuat kue berbentuk bola ini bersama-sama.

Bahan-bahan:

100 gr dark chocolate

125 gr kue buah

125 gr kue bolu

2 sdm kelapa kering

2 sdm hazelnut cincang

Untuk hiasan:

300 gr cokelat putih

Beberapa tetes pewarna makanan (jika ingin)

Sprinkles atau meises warna-warni secukupnya

Cara membuat:

Lelehkan dark chocolate di dalam mangkuk yang diletakkan di dalam panci berisi air mendidih.

Hancurkan kue buah dan kue bolu di dalam mangkuk dengan menggunakan garpu. Kemudian tambahkan dark chocolate cair, kelapa kering, dan hazelnut hingga tercampur rata.

Selanjutnya, bentuk adonan kue menjadi bola-bola, dan tancapkan tongkat lollipop di setiap bola kue. Kemudian dinginkan di lemari es selama 20-30 menit, atau sampai keras dan menyatu.

Sementara itu, cairkan coklat putih di dalam mangkuk yang diletakkan di dalam panci berisi air mendidih. Tambahkan pewarna makanan sesuai selera.

Keluarkan bola-bola kue dari lemari es, celupkan ke dalam cokelat, lalu lumuri dengan sprinkles atau meises warna warni, dan letakkan di atas baking tray yang telah dilapisi kertas minyak. Masukkan kembali kedalam lemari es selama 20-30 menit, atau sampai coklat mengeras.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4910 seconds (0.1#10.140)