Kepala Terminal Pulogadung: Tidak Ada Terminal Bayangan

Rabu, 15 Juli 2015 - 16:10 WIB
Kepala Terminal Pulogadung: Tidak Ada Terminal Bayangan
Kepala Terminal Pulogadung: Tidak Ada Terminal Bayangan
A A A
JAKARTA - Pihak Terminal Pulogadung membantah adanya terminal bayangan di luar terminal resmi itu. Karena, bus yang terparkir di luar terminal adalah bus yang disiapkan Perusahaan Otobus (PO) untuk mengantisipasi tumpukan pemudik.

"Tidak ada terminal bayangan. Bus-bus yang diparkir di depan itu bus yang disiapkan para PO untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang," kata Kepala Terminal Antar Kota Pulogadung, Jakarta Timur Simon Ginting kepada Sindonews, Rabu (15/7/2015).

Simon meminta kepada para PO bus untuk bisa mengerahkan armada tambahannya saat dibutuhkan. Maka itu, bus yang ada di luar terminal merupakan bus cadangan.

"Kami telah mengimbau kepada awak angkutan Lebaran untuk menambah armada dan silakan parkirkan di kantong-kantong parkir terdekat dari Pulogadung," tuturnya.

Pantauan Sindonews, tepat di depan pintu keluar terminal, sejumlah bus dari berbagai PO telah terpakir di bahu jalan naik dari arah Cakung maupun dari arah sebaliknya.

Para awak bus yang ditanya hanya menjawab bus-bus tambahan. Tidak ada upaya dari pihak pengelola untuk menertibkan. Padahal akibat bus-bus terparkir, arus lalu lintas makin macet.

PILIHAN:


H-2 Lebaran, Terminal Pulogadung Berangkatkan 983 Pemudik
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3538 seconds (0.1#10.140)