Pemkot Samarinda Larang Warga Takbir Keliling

Rabu, 15 Juli 2015 - 17:35 WIB
Pemkot Samarinda Larang Warga Takbir Keliling
Pemkot Samarinda Larang Warga Takbir Keliling
A A A
SAMARINDA - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

Kebijakan ini ditetapkan berdasarkan hasil rapat bersama Kantor Kementrian Agama bersama instansi lainnya. Peniadaan takbir keliling ini juga sudah dilakukan sejak tahun lalu.

”Pelaksanaan takbir keliling pada beberapa waktu sebelumnya yang dilakukan oleh warga, terutama para remaja banyak tidak berdasarkan pada kaidah Islam," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Samarinda Syahruddin, Rabu (15/7/2015).

Ditambahkan dia, saat takbir keliling banyak ditemukan simpatisan takbir keliling yang tengah mabuk akibat minuman keras dan tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sebagai pengganti kegiatan takbir keliling, Pemkot Samarinda telah menyiapkan kegiatan gema takbir yang difokuskan di halaman Masjid Islamic Center. Acara ini akan dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda," teranganya.

Untuk menambah semarak Idul Fitri pada kegiatan takbir nanti, pihaknya juga akan menggelar festival bedug dengan melibatkan masing-masing perwakilan kecamatan.

”Untuk itu, silahkan kepada seluruh warga Kota Samarinda untuk bersama-sama hadir dalam acara tersebut yang rencana disiapkan juga doorprize menarik bagi para undangan yang hadir,” pungkasnya.

Takbir tanpa harus konvoi ini juga dimaksudkan untuk menjaga keselamatan warga agar tidak ada ugal-ugalan di jalan. Sehingga, kegiatan hanya difokuskan pada perkarangan Masjid Islamic saja.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2821 seconds (0.1#10.140)