Masjid Istiqlal Siap Gelar Salat Id

Jum'at, 17 Juli 2015 - 01:21 WIB
Masjid Istiqlal Siap Gelar Salat Id
Masjid Istiqlal Siap Gelar Salat Id
A A A
JAKARTA - Masjid Istiqlal siap menggelar salat Idul Fitri 1436 H pada Jumat 17 Juli 2015 pagi. Kesiapan itu diungkap setelah Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1436 H jatuh pada hari Jumat 17 Juli.

"Alhamdulillah kita sudah siap insya Allah 100 persen untuk menggelar salat Idul Fitri besok. Tadi kan kita sempat menunggu kapan penentuan 1 Syawalnya," ujar Mubarak Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal kepada wartwan, Kamis (16/7/2015).

Segala persiapan teknis sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Seperti tempat salat Id, lahan parkir bagi para jemaah dan persiapan lainnya.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak terkait penyelenggaran salat Id besok. Polisi, TNI, Gereja Katedral dan tetangga kita lainnya sudah kita ajak bicara soal ini. Insya Allah tidak halangan dan bisa berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya," tambahnya.

Rencananya Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi istri beserta tamu-tamu dari duta besar akan melakukan Salat Id di Masjid Istiqlal. "Pak Presiden kan sedang bertugas di luar kota, jadi insya Allah pak JK beserta istri yang akan tiba. Selain itu ada 32 perwakilan dubes yang akan salat di sini juga," terangnya.

Untuk masalah pengaman, Mubarak menyerahkan pada petugas dari kepolisian, TNI dan unsur terkait sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Sementara Ustaz Hasanudin Sinaga selaku Imam Masjid Istiqlal memimpin Salat Id, sedangkan katib akan diisi oleh Malik Madany dari Katib Aam Syuriah Pengurus Besar Naudhatul Ulama (PBNU).

PILIHAN:

Hari Raya Idul Fitri Disepakati Jumat 17 Juli

Puasa dan Pengendalian Diri
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6407 seconds (0.1#10.140)