Tips Agar Tidak Cepat Haus Selama Berpuasa Ramadan

Sabtu, 27 Mei 2017 - 08:30 WIB
Tips Agar Tidak Cepat Haus Selama Berpuasa Ramadan
Tips Agar Tidak Cepat Haus Selama Berpuasa Ramadan
A A A
JAKARTA - Rasa haus kerap dikeluhkan banyak orang ketika menjalankan ibadah puasa. Untuk mereka yang tak terbiasa menahan haus tentunya hal ini menjadi tantangan besar lantaran harus menahan haus selama 14 jam lamanya.

Untuk mengurangi rasa haus, Anda harus menjaga tubuh tetap terhidrasi. Caranya, konsumsi beberapa makanan dan minuman yang bisa mencegah rasa haus berlebihan. Berikut beberapa makanan dan minuman agar tak mudah haus saat berpuasa seperti dilansir dari Fustany.

1. Semangka

Tips Puasa
Mengonsumsi semangka saat sahur atau berbuka bisa menjaga Anda tetap terhidrasi. Buah menyegarkan ini mengandung 91% air dan 6% gula. Selain dikonsumsi langsung, Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus.

2. Tomat
Tips Puasa
Satu cangkir tomat memiliki lebih dari setengah cangkir air. Mengonsumsi tomat dalam menu sahur dan berbuka bisa membuat persediaan cairan dalam tubuh terpenuhi.

3. Mentimun
Tips Puasa
Mentimun memiliki 90% air. Konsumsi mentimun saat sahur akan membuat Anda tetap terasa segar saat menjalankan puasa.

4. Berhenti konsumsi kopi
Tips Puasa
Berhenti mengonsumsi kopi bisa membantu Anda terhindar dari rasa haus. Kafein bisa menyebabkan ingin buang air kecil lebih sering, akibatnya tubuh akan kehilangan banyak cairan sehingga Anda mudah haus.
(alv)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4991 seconds (0.1#10.140)