Menunggu Waktu Berbuka di Menara Masjid Al Akbar Surabaya

Senin, 29 Mei 2017 - 21:20 WIB
Menunggu Waktu Berbuka di Menara Masjid Al Akbar Surabaya
Menunggu Waktu Berbuka di Menara Masjid Al Akbar Surabaya
A A A
SURABAYA - Di Surabaya, Jawa Timur, ada wisata favorit pada setiap bulan suci Ramadan, yaitu berwisata di menara Masjid Al Akbar. Sembari menunggu waktu berbuka, para wisatawan dalam maupun luar kota selalu mengisi waktu sambil menikmati pemandangan Kota Surabaya dan indahnya Masjid Al Akbar dari ketinggian 99 meter.

Agar bisa masuk menara setinggi 99 meter ini, setiap pengunjung atau wisatawan ditarik biaya Rp2.000. Untuk mencapai puncak menara, para pengunjung menggunakan lift yang bermuatan lima orang. Karena itu, butuh kesabaran agar bisa naik ke puncak menara dan menikmati pemandangan Kota Surabaya dari ketinggian.

Di dalam menara ini para pengunjung biasanya memanfaatkannya untuk berselfie atau berfoto bersama keluarga. Ada pula yang bersantai sambil bercengkerama di tempat duduk menara yang disediakan, seperti yang dilakukan Maria Chandra, salah seorang pengunjung.

Menurut pihak pengelola Suhartono, pada bulan Ramadan ini, pengunjung yang datang untuk menikmati pemandangan dari menara Masjid Al Akbar, Surabaya bisa mencapai 1.000 orang.

Wisata Menara Masjid Al Akbar diresmikan pada tahun 1999. Wisata ini dibuka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB. Setiap tahun khususnya di bulan suci Ramadan, kawasan ini menjadi favorit warga sekitar maupun luar kota.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5395 seconds (0.1#10.140)