Lagu 'Sebe Ye ALLAH' Alpha Blondy yang Menggemparkan Dunia

loading...
Lagu Sebe Ye ALLAH Alpha Blondy yang Menggemparkan Dunia
Lagu 'Sebe Ye ALLAH' Alpha Blondy yang Menggemparkan Dunia
Kuasa ALLAH memang Mahaluas dan tiada berbatas. Dia memberikan karunia dan hidayah kepada siapa yang DIA kehendaki. Tak ada yang menyangka bahwa penyanyi Reggae terkenal sekelas Alpha Blondy dan bandnya The Solar System menyanyikan lagu 'Tauhid' di acara Festival Reggae.

Ya. Belum lama ini Alpha Blondy dkk membuat heboh dunia dengan aksi livenya menyanyikan lagu 'Sebe Y'e ALLAH' di acara Afrika Festival, 8 Juli 2018 lalu.

Blondy yang dijuluki 'The African Bob Marley' itu berhasil memikat hati umat muslim dan memukau pecinta musik Reggae di dunia. Lewat lagu 'Sebe Y'e ALLAH', Alpha Blondy dkk dinilai telah berkontribusi besar mengenalkan Islam yang damai ke seluruh dunia.

Lirik lagunya yang bercerita tentang kekuasaan ALLAH menuai banyak pujian dan apresiasi umat muslim di dunia. Bagi umat muslim tentu lagu Blondy ini menjadi syiar dan pesan indah untuk dunia. Apalagi lirik bernafaskan Islam jarang dibawakan di acara konser seperti Festival Raggae.



Ketika bernyanyi di atas panggung, Alpha Blondy mengawali lagunya dengan kalimat Tauhid "La ilaha illallah Muhammadur Rasulillah". Kemudian ia mengentak panggung dengan lirik 'Sebe Y'e ALLAH' (Allah memiliki kekuatan segalanya).

Lagu yang luar biasa dan tergolong sangat unik di dunia musik sekelas Reggae. Dalam video yang diunggah Akun Youtobe 'Afrikafestival Hertme', lagu 'Sebe Y'e ALLAH' Blondy sudah ditonton 18.043.824 viewers sejak dipublish 10 November 2018.

Beragam komentar datang dari penjuru dunia. Seperti Akun @habil khan yang menulis: "I love Allah Allah is Rahman and rahim from India".



Akun @bukhaari Abdi Adam: "I am Somali Love allah and mohammed Rasullulah". Ada juga dari Thailand @karimkrabi berkomentar: "love Allah love rasul Allah, From Muslim Thailand".
halaman ke-1 dari 3
cover top ayah
وَهُوَ الَّذِىۡ مَرَجَ الۡبَحۡرَيۡنِ هٰذَا عَذۡبٌ فُرَاتٌ وَّهٰذَا مِلۡحٌ‌ اُجَاجٌ ۚ وَجَعَلَ بَيۡنَهُمَا بَرۡزَخًا وَّحِجۡرًا مَّحۡجُوۡرًا
Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar dan segar dan yang lain sangat asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang tidak tembus.

(QS. Al-Furqan:53)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video