Dokter Zaidul Akbar, Inspirator Sehat Ala Rasulullah

loading...
Dokter Zaidul Akbar, Inspirator Sehat Ala Rasulullah
Dokter Zaidul Akbar, Inspirator Sehat Ala Rasulullah
Ketika dunia belum mengenal pola tidur yang sehat dan belum tahu cara menjaga kesehatan, Rasulullah SAW sudah mengajarkan itu semua kepada para sahabat.

Sayangnya, banyak umat Islam tidak menjadikan Rasulullah sebagai tuntunan sehingga banyak yang sakit karena pola hidup yang salah. Rumah sakit dan obat-obat kimiawi seakan-akan menjadi solusi untuk hidup sehat.

Berangkat dari kegelisahan itu, Dokter (dr) Zaidul Akbar menggagas pengobatan sehat ala Rasulullah. Zaidul Akbar adalah seorang dokter umum yang kini berdakwah mengampanyekan gaya hidup sehat Nabi Muhammad SAW.

Dokter penggagas Jurus Sehat Rasulullah atau disingkat JRS ini kini menjadi perbincangan publik karena menggunakan pendekatan syariat ala Rasulullah dalam mengobati pasiennya. Setiap tausiyahnya selalu disimak dan dijadikan rujukan oleh mereka yang mendambakan kesehatan ala Nabi. Tak heran jika pengikutnya di Instagram mencapai 1,5 juta orang.



Saat ini banyak pengobatan modern berbasis obat kimia. Namun, Dokter Zaidul Akbar justru terinspirasi mengikuti hidup sehat Nabi Muhammad SAW . Dia ingin mengajak umat Islam kembali kepada pengobatan Alqur'an dan Sunnah Nabi.

Sebagai dokter, beliau memang banyak mempelajari ilmu kesehatan dari berbagai sumber dan referensi. Namun dia berkeyakinan bahwa produk Allah dan sunnah Nabi lah yang merupakan obat paling baik bagi manusia.

"Jadi sebenarnya Jurus Sehat Rasulullah (JRS) itu bahasa saya saja, untuk menggambarkan bagaimana keseharian kesehatan Rasulullah yang pastinya berdasarkan petunjuk dari Allah Ta'ala," kata Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro ini kepada SINDO beberapa waktu lalu.

Dokter Zaidul juga menulis beberapa buku di antaranya 'Jurus Sehat Rasulullah', 'Hidup Sehat ala 'Rasulullah' yang kini laris di pasaran. Dia menulis pesan yang cukup menggugah hati dalam deskripsi bukunya.

"Hidup di zaman modern memang serba gampang dan serbainstan. Tapi di balik itu semua, banyak hal mengerikan yang bisa terjadi pada diri Anda. Gaya hidup modern dapat menciptakan manusia karatan; belum tua sudah keriput, banyak penyakit, gampang capek, dan berumur pendek. Agar kita tidak termasuk dalam kategori manusia karatan, ikutilah pola hidup sehat Rasulullah SAW," demikian pesannya.
halaman ke-1
cover top ayah
وَّاسۡتَغۡفِرِ اللّٰهَ‌ ؕ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ غَفُوۡرًا رَّحِيۡمًا‌
Mohonkanlah ampunan kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. An-Nisa:106)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video