Belajar Al-Qur'an di Pojok Tahfiz Askar Kauny Islamic Book Fair

Jum'at, 28 Februari 2020 - 19:30 WIB
Belajar Al-Quran di Pojok Tahfiz Askar Kauny Islamic Book Fair
Belajar Al-Qur'an di Pojok Tahfiz Askar Kauny Islamic Book Fair
A A A
Puluhan santri dan guru tahfiz tampak sibuk membantu pengunjung belajar Al-Qur'an di sebuah stan Islamic Book Fair (IBF) ke-19 di Jakarta Convention Center (JCC). Kehadiran Pojok Tahfiz Yayasan Askar Kauny (YAK) di Stan 231 ini berhasil menarik perhatian para pengunjung.

Para santri bergiliran melantunkan Al-Qur'an dengan memakai gerakan tangan sambil membacakan terjemahannya. Cara ini disebut sebagai Metode Kauny, yaitu menghafal Qur'an semudah tersenyum berikut dengan artinya.

Menariknya, aksi para santri Askar Kauny ini membuat aktor Hamas Syahid Izzuddin, ikut menjajal kemampuan hafalan para santri. Pemain film layar lebar "Ketika Mas Gagah Pergi" ini pun ikut menjajal kemampuan santri menghafal surat Al-Kahfi secara mundur dari ayat 20 ke ayat 1. "Wah kerena ya bisa baca mundur ayat Qur'an," kata Hamas.

Usai berinteraksi dengan santri Askar Kauny, Hamas mengaku ingin bisa mengunjungi mahad/rumah para santri untuk melihat lebih lengkap metode Kauny yang ditemukan Ustaz Bobby Herwibowo .

Selain Hamas, mahasiswa Universitas Magfirah Bogor pun tertarik mengunjungi stan Askar Kauny untuk belajar Qur'an. Salah satu mahasiswa, Ridho Okthadiansyah mengaku tertarik menghafal quran dengan metode Kauny. "Senang lihat yang baca quran pakai gerakan. Semoga Allah berkahi Askar Kauny," jelas Ridho.

Ustaz Ahmad, pengajar Tahfiz mahad Askar Kauny menyatakan, menghafal Qur'an dengan metode Kauny memudahkan siapa saja untuk menghafal quran, meski belum lancar membaca Al-Qur'an . "Sangat dahsyat, mengajar sambil belajar jadi lebih menyenangkan. Lebih cepat hafal, dan terbukti istimewa, karena dalam waktu tidak sampai 5 menit bisa hafal ayat dan arti," beber Ahmad.

Nah, bagi pengunjung yang ingin melihat aksi para santri menghafal Al-Qur'an dengan cara mudah, bisa mengunjungi sekaligus belajar Qur'an bersama Askar Kauny di even IBF JCC Hall B Madinah Nomor 231.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3577 seconds (0.1#10.140)