3 Golongan yang Akan Terpilih Jadi Pasukan Imam Mahdi

loading...
3 Golongan yang Akan Terpilih Jadi Pasukan Imam Mahdi
3 Golongan yang Akan Terpilih Jadi Pasukan Imam Mahdi
Salah satu tanda akhir zaman adalah banyaknya perang dan huru-hara di dunia. Selain itu menjamurnya kemaksiatan dan munculnya wabah tho'un (sejenis musibah bala penyakit).

Sebelum kiamat besar terjadi maka akan diawali dengan kemunculan Imam Mahdi sebagaimana dijelaskan dalam hadis-hadis Nabi. Siapakah golongan yang akan menjadi tentara Imam Mahdi?

Kiyai Tengku Zulkanain menyebutkan ada 3 golongan yang akan terpilih menjadi pasukan Imam Mahdi. Ketiganya adalah:

1. Ahli Al-Qur'an.
Mereka adalah orang-orang yang mencintai Al-Qur'an, para hafiz dan pembaca Al-Qur'an yang senantiasa menghabiskan waktunya untuk Al-Qur'an.



2. Ahli Dakwah.
Orang-orang yang senantiasa berdakwah di jalan Allah. Mereka siang malam menghabiskan waktunya, meninggalkan istri dan keluarganya untuk mengajarkan agama Allah ke berbagai penjuru daerah.

3. Ahli Zikir.
Orang-orang yang siang dan malam selalu berzikir mengingat dan membesarkan nama Allah.

"Kalau ingin menjadi tentara Imam Mahdi letakkan diri Anda masuk dalam salah satu dari ketiga itu. Ahli ekonomi atau ahli silat tidak masuk dalam golongan ini," kata ulama kelahiran Medan yang juga menjabat Wasekjen MUI saat kajian di Masjid Raya Bintaro Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Kiyai Tengku menjelaskan bahwa peperangan di akhir zaman tidak membutuhkan kekuatan fisik yang kuat. Tetapi membutuhkan kekuatan ruhaniyah. "Jangan berfikir berjuang untuk Islam nomor satu adalah kekuatan fisik, tidak. Tapi kekuatan ruhaniyahlah yang nomor satu," jelas Kiyai Tengku.

Rasulullah SAW pernah bersabda:
عن عَبْدِ الله قَالَ: قَالَ رَسُولُ الله صلى الله عليه وسلم: لاَ تَذْهَبُ الدّنْيَا حَتّى يَمْلِكَ العَرَبَ رَجُلٌ مَنْ أَهْلِ بَيْتِي يُوَاطِئُ اسْمَهُ اسْمِي

Dari Abdullah (bin Mas'ud) berkata, Rasulullah SAW bersabda: "Tidak hancur dunia (kiamat) sampai orang Arab memiliki seorang laki-laki dari keturunanku yang namanya sama dengan namaku." (HR. At-Tirmidzi)

Imam mahdi merupakan keturunan Rasulullah SAW yang mempunyai nama yang sama seperti Nabi SAW yaitu Muhammad atau Ahmad. Imam Mahdi bersama Nabi Isya 'alaihissalam nantinya akan memimpin perang Jihad mengejar Dajjal ketika berada di negeri Syam.

Berikut ceramah Kiyai Tengku Zulkarnain yang disiarkan "Majelis Sabtu" di Youtube 27 Maret 2020.
(rhs)
cover top ayah
اَلَمۡ يَاۡنِ لِلَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡۤا اَنۡ تَخۡشَعَ قُلُوۡبُهُمۡ لِذِكۡرِ اللّٰهِ وَمَا نَزَلَ مِنَ الۡحَـقِّۙ وَلَا يَكُوۡنُوۡا كَالَّذِيۡنَ اُوۡتُوا الۡكِتٰبَ مِنۡ قَبۡلُ فَطَالَ عَلَيۡهِمُ الۡاَمَدُ فَقَسَتۡ قُلُوۡبُهُمۡ‌ؕ وَكَثِيۡرٌ مِّنۡهُمۡ فٰسِقُوۡنَ
Belum tibakah waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk secara khusyuk mengingat Allah dan mematuhi kebenaran yang telah diwahyukan (kepada mereka), dan janganlah mereka (berlaku) seperti orang-orang yang telah menerima kitab sebelum itu, kemudian mereka melalui masa yang panjang sehingga hati mereka menjadi keras. Dan banyak di antara mereka menjadi orang-orang fasik.

(QS. Al-Hadid:16)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video