Topik Terkait: Predator Anak

  • Menjadikan Anak sebagai Penyejuk Hati
    Muslimah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 09:00 WIB
    Dalam pandangan Islam, seorang anak adalah qurrota ayun atau penyejuk hati. Qurrotu ayun adalah menyejukkan pandangan mata karena sejak dini, anak telah diarahkan kepada jalan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Mulai Kapan Anak-anak Perempuan Wajib Berhijab?
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 16:07 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan jilbab dengan aneka hijab yang lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Karunia Indah Punya Anak Perempuan, Ini Keistimewaannya
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 16:36 WIB
    Dai yang juga pengasuh Mahad Subuluna Bontang Kalimantan Timur, Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq mengemukakan beberapa keistimewaan memiliki anak perempuan.
  • Inilah Pandangan Al-Quran Tentang Posisi dan  Kedudukan Anak
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 20:23 WIB
    Islam memiliki pandangan yang berbeda terhadap anak jika dilihat dari perspektif Al-Quran, dan Al-Quran menempatkan beberapa posisi anak di dalam kehidupan ini
  • Inilah Manfaat dan Keuntungan Banyak Anak dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 08 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Banyak anak banyak rezeki? Ah, itu hanya pepatah kuno. Sudah tidak zamannya lagi, atau malah tidak sesuai perkembangan zaman! Mungkin itulah pemahaman yang ada di sebagian masyarakat kita saat ini
  • Status Anak di Luar Nikah dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Minggu, 29 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Status anak biologis atau kehadiran anak tanpa ikatan pernikahan kembali ramai diperbincangkan. Kasus tersebut terjadi, dari pasangan muda mudi yang kebablasan dalam menjalin cinta
  • Pentingnya Mengajarkan Anak Laki-Laki untuk Memuliakan Perempuan Sejak Dini
    Muslimah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 17:35 WIB
    Mendidik anak lelaki yang ber- adab mulia pada kaum perempuan menjadi amat penting dan hendaknya dilakukan sejak usia ini.
  • Melihat Kematangan Berpikir Anak dalam Islam, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 19:12 WIB
    Salah satu yang perlu dikawal dan diperhatikan oleh para orang tua terhadap anak-anak mereka adalah kematangan berpikirnya. Apa sebenarnya yang dimaksud kematangan berpikir dalam perspektif IsqWQgfdq lam?
  • Hindarkan Anak dari Celaan dan Cacian
    Muslimah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 19:00 WIB
    Sering mencela dan mencaci anak itu akan menimbulkan penyesalan. Apalagi secara umum seorang mukmin bukanlah orang yang tukang mencela dan melaknat.
  • Doa Agar Anak Nurut Perkataan Orang Tua, Dibaca Setiap Hari
    Tips
    Selasa, 07 Desember 2021 - 11:37 WIB
    Doa agar anak nurut perkataan orang tua perlu kita amalkan agar mereka menjadi anak saleh/saleha. Berikut doanya bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • 6 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Anak di Luar Nikah
    Muslimah
    Sabtu, 18 September 2021 - 05:15 WIB
    Banyak pasangan muda mudi kebablasan dalam menjalin cinta. Sebagian remaja, bahkan terjerumus pada zina, hingga sang perempuan hamil. Tentu saja ini menjadi masalah karena terkait status anak setelah dilahirkan.
  • Doa Ketika Menyantuni Anak Yatim
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 11:30 WIB
    Doa ketika menyantuni anak yatim ini penting diketahui umat muslim. Kenapa demikian? Dalam Islam memang banyak cara yang bisa dilakukan dalam menyantuni anak yatim.
  • Anak pun Harus Dijaga Perasaannya!
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 15:05 WIB
    Menegakkan keadilan di antara anak-anak itu perintah Nabi, bahkan perintah itu diawali perintah untuk bertaqwa. Menunjukkan bahwa itu adalah bentuk takwa kita kepada Allah, yaitu berlaku adil kepada anak-anak kita.
  • Kado Yatim Berikan Senyum Keceriaan Anak Yatim dan Dhuafa
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Mei 2021 - 11:34 WIB
    Senyum bahagia terpancar dari para anak-anak yatim maupun dhuafa di Yayasan Bani Ibrahim (Asrama Tahfiz) setelah mendapat Kado Yatim untuk kebutuhan hidup.
  • Yuk, Ajak Anak-anak untuk Menghidupkan Lailatul Qadar!
    Muslimah
    Senin, 03 Mei 2021 - 15:22 WIB
    Karena istimewanya, setiap orang tua hendaknya tidak melupakan untuk mengajak anak-anaknya menghidupkan Lailatul Qadar dengan beribadah, taqarrub ilallah. Sebab ibadah adalah manifestasi dari garizah tadayyun (naluri beragama).
  • Tadabbur Surat An-Nisa Ayat 9 : Anak Yatim Dilindungi dalam Islam
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 14:22 WIB
    Tadabbur Al-Quran surat An-Nisa ayat 9 penting dipahami karena menjelaskan tentang perintah untuk melindungi dan memperhatikan anak yatim yang lemah dan belum mandiri.
  • Surat An-Najm Ayat 59-61, Ikhtiar Meredakan Anak yang Rewel
    Hikmah
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 09:11 WIB
    Al-Muqaddam mengatakan ayat ke-59 sampai ayat ke-61 dari surah an-Najm jika ditulis dan diletakkan di atas tubuh anak kecil maka ayat itu dapat menghentikan tangisannya.
  • Mendidik dan  Mengajarkan Anak Karakter Ikhlas
    Muslimah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:30 WIB
    Mendidik karakter ikhlas kepada anak juga butuh kesungguhan, latihan, dan difahamkan terus menerus agar anak ikhlas dalam menuntut ilmu dan juga ikhlas dalam beribadah.
  • Inilah Doa Rasulullah Saat Meminta Perlindungan untuk Anak-anak
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 15:01 WIB
    Disunnahkan bagi orang tua memperbanyak perlindungan kepada Allah untuk anak pada pagi dan sore hari semampunya atau dari waktu ke waktu. Doa doa apa saja yang bisa dipanjatkan?
  • Janji Rasulullah Bagi Umat yang Suka Menyantuni Anak Yatim
    Dunia Islam
    Senin, 01 April 2024 - 08:03 WIB
    Momentum 10 hari terakhir Ramadan dimanfaatkan banyak orang untuk berbuat kebaikan. Di antaranya dengan menyantuni dan membahagiakan anak yatim dan dhuafa.