alexametrics

Ustaz Dokter Zaidul Akbar Galang Dana untuk Pahlawan Medis

loading...
Ustaz Dokter Zaidul Akbar Galang Dana untuk Pahlawan Medis
Ustaz Dokter Zaidul Akbar Galang Dana untuk Pahlawan Medis
Di tengah wabah global virus Corona (Covid-19) saat ini, petugas kesehatan menjadi garda terdepan untuk menyelematkan para pasien. Namun, pahlawan medis ini juga rawan terpapar virus tersebut.

Menyikapi kondisi ini, penggagas Jurus Sehat Rasululah (JRS) Ustaz Dokter Zaidul Akbar menggalang dana untuk pahlawan medis yang menangani pasien Corona.

"Ya Robb.. sungguh kadang kami berpikir, yang kami berikan itu hanyalah secuil dan tidak ada apa-apa dibanding pengorbanan mereka di garda depan. Banyak WA yang masuk membuat kami terharu dan teman-teman di lapangan merasa begitu dihargai dengan hanya sebotol minuman rimpang penuh keikhlasan dari ibu-ibu yang membuatnya di rumah mereka. Pagi-pagi mereka sudah mengiris-iris kunyit, lengkuas, sereh, untuk berbagi perasaan cinta dan sayang kepada para pahlawan Covid ini," tulis Ustaz Dokter Zaidul Akbar melalui akun Instagram @zaidulakbar, Kamis (2 April 2020).



Ustaz Zaidul Akbar mengumumkan bahwa #JSRPeduli akan mengumpulkan donasi untuk membeli minuman ramuan kesehatan yang bisa meningkatkan imunitas para petugas medis yang setiap hari bekerja menangani pasien Covid-19.

"Para petugas medis tersebut sangat rawan terpapar Corona Virus, apalagi jika kondisi mereka menurun akibat kelelahan dan kurangnya vitamin. Mari kita bantu mereka dengan memberikan minuman ramuan sehat yang diracik dari bahan rimpang-rimpangan dan peralatan yang mereka perlukan saat ini," kata Ustaz Zaidul Akbar.

Bagi yang ingin turut andil, bantuan berupa dana dapat ditransfer ke nomor rekening Bank Mandiri 1570003829463 atas nama dr Zaidul Akbar. (mohon keikhlasannya untuk menambahkan angka 19 di belakang nilai transfer)

"Jazakamullah khairan, semoga Allah menerima segala amal kebaikan teman teman dan menjadi pemberat amal kebaikan kelak di Yaumil Akhir," tutup Ustaz Zaidul Akbar. (Baca Juga: Cara Orang Beriman Menghadapi Wabah dan Doa Para Nabi)

Para netizen pun menyambut baik pengumpulan donasi ini. Seperti pemilik akun @healthydrink_bandung menulis: "Pengen gabung bgmn dok u donasi?kbetulan sy pengusaha jamu jg".

Pemilik akun lain @sherly9b menanggapi: "Dok..kl mau bantu donasi barang APD gitu, kirim kemana?"

Metizen lain @putriindah7299: "Maaf dok @zaidulakbar kl byr zakat lwt donasi sprt no bs tdk yaa??mksh".
(rhs)
cover top ayah
وَلَا تُصَلِّ عَلٰٓى اَحَدٍ مِّنۡهُمۡ مَّاتَ اَبَدًا وَّلَا تَقُمۡ عَلٰى قَبۡرِهٖ ؕ اِنَّهُمۡ كَفَرُوۡا بِاللّٰهِ وَرَسُوۡلِهٖ وَمَاتُوۡا وَهُمۡ فٰسِقُوۡنَ‏
Dan janganlah engkau (Muhammad) melaksanakan shalat untuk seseorang yang mati di antara orang-orang munafik, selama-lamanya dan janganlah engkau berdiri mendoakan di atas kuburnya. Sesungguhnya mereka ingkar kepada Allah dan Rasul-Nya dan mereka mati dalam keadaan fasik.

(QS. At-Taubah:84)
cover bottom ayah
preload video
KOMENTAR
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak