Lebaran pertama, jalur Puncak tak ditutup

Senin, 13 Agustus 2012 - 16:31 WIB
Lebaran pertama, jalur Puncak tak ditutup
Lebaran pertama, jalur Puncak tak ditutup
A A A
Sindoonews.com - Polres Bogor, Jawa Barat tidak akan memberlakukan sistem one way (satu arah), atau penutupan jalur dalam mengurai kemacetan di Jalur Puncak, Bogor, saat Idul Fitri mendatang.

Kapolres Bogor AKBP Hery Santoso mengatakan, tidak diberlakukannya sistem satu arah itu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada warga lokal melakukan silaturahmi saat Idul Fitri.

"Hari pertama Lebaran jalur Puncak tetap normal, atau diberlakukan penutupan jalur," katanya kepada wartawan di Pos Polisi 2B Gadog, Puncak, Bogor, Senin (13/8/12).

Meski demikian, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang berasal dari luar Bogor untuk datang berwisata ke wilayah Puncak pada hari kedua Lebaran.

"Guna mengoptimalkan ruas jalan yang ada, dan tidak terjadi kemacetan parah. Sebaiknya berkunjung ke Puncak, Bogor pada hari kedua Lebaran," ujarnya.

Sementara itu, penutupan arus lalu lintas dengan sistem one way akan kembali diberlakukan saat hari kedua Lebaran, hingga H+7 Lebaran.

"Untuk waktunya situasional, kita lihat dulu volume tingkat kepadatan kendaraan. Bila dirasakan perlu pemberlakuan satu jalur, maka akan dilakukan," tandasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3676 seconds (0.1#10.140)