Puluhan sopir di Terminal Baranangsiang dites urine

Selasa, 14 Agustus 2012 - 11:21 WIB
Puluhan sopir di Terminal Baranangsiang dites urine
Puluhan sopir di Terminal Baranangsiang dites urine
A A A
Sindonews.com - Puluhan sopir bus yang hendak mengangkut pemudik Lebaran di Terminal Baranangsiang menjalani tes urine di Pos Terminal Baranangsiang, Bogor, pukul 09.30 WIB.

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Bogor Kota Kompol Sahroni mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh lalainya pengemudi bus.

"Ini merupakan upaya preventif dan preemptif dalam menekan angka kejadian kecelakaan, khususnya yang disebabkan pengemudi," ujar Sahroni di Bogor, Selasa (14/8/2012).

Jika ada yang terbukti positif menggunakan narkoba atau zat adiktif, pihaknya akan langsung menindak sopir dan PO Bus yang bersangkutan. "Kalau positif kenakan narkoba bisa dikenai pidana, dan bus tersebut dilarang beroperasi mengangkut penumpang," terangnya.

Sementara itu, Mulharif (38), sopir bus Sinar Jaya jurusan Bekasi-Bogor mengaku, tidak kaget saat diminta menjalani tes urine ini.

"Ya baguslah kegiatan ini, saya harap semua sopir bus di Terminal Baranangsiang menjalani tes urine juga, jadi tidak pilih-pilih," terangnya usai menjalani tes urine dan mengaku senang hasilnya positif.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7649 seconds (0.1#10.140)