Ngabuburit sambil nonton atraksi motor trail

Rabu, 15 Agustus 2012 - 17:28 WIB
Ngabuburit sambil nonton atraksi motor trail
Ngabuburit sambil nonton atraksi motor trail
A A A
Sindonews.com - Menunggu waktu berbuka puasa, belasan sepeda motor trail menaklukkan tebing tinggi yang curam di Demak, Jawa Tengah (Jateng). Aksi para pengendara motor trail ini rutin dilakukan untuk mengasah kemampuan sekaligus menunggu datangnya waktu berbuka puasa.

Komunitas motor trail ini berlatih ketangkasan di tebing sungai Pucanggading setiap sore menjelang berbuka puasa. Dalam aksinya mereka melakukan berbagai macam atraksi naik turun trek alam yang sangat terjal. Atraksi ini pun menjadi tontotan gratis warga sekitar di kala menunggu waktu berbuka puasa.

Tebing hingga setinggi 50 meter itu ditaklukkan oleh sekitar 15 sepeda motor trail secara bergantian. Medan berupa tebing dan tanggul Sungai Pucanggading Mranggen dengan kemiringan tebing mulai dari 60 derajat hingga 80 derajat menjadi tantangan untuk ditaklukkan.

Meski beberapa kali jatuh terpelanting, namun tak menyurutkan niat mereka untuk kembali bangkit. Luka terkilir di tangan atau kaki seolah bukan menjadi penghalang bagi mereka untuk menekuni olahraga yang memacu adrenalin ini.

"Sering mereka harus dibantu warga yang menonton karena sepeda motornya tak mampu menanjak. Setiap sore suara motor mereka meraung-raung berpacu di lintasan memang diciptakan sendiri," ujar salah seorang warga, Nuruni menjelaskan kepada wartawan, Rabu (15/8/2012).

Ketua Komunitas Trail, Bahrain Jemat, mengatakan untuk mengendarai motor trail ini harus mempunyai ketrampilan khusus agar tidak mengalami kecelakaan. Berbagai perlengkapan seperti sepatu, pelindung lutut dan lengan serta sarung tangan wajib digunakan.

"Ini merupakan ajang latihan tim untuk persiapan kompetisi. Kebetulan medannya juga sangat cocok," ujar Bahrain.

Saat azan magrib tiba, para pengendara motor trail pun berbuka puasa. Sejumlah pengendara bahkan melaksanakan salat magrib di lokasi tersebut.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2819 seconds (0.1#10.140)