Puluhan penumpang KA Gaya Baru gagal mudik

Rabu, 15 Agustus 2012 - 20:26 WIB
Puluhan penumpang KA Gaya Baru gagal mudik
Puluhan penumpang KA Gaya Baru gagal mudik
A A A
Sindonews.com - Puluhan calon penumpang kereta api (KA) dari Stasiun Jombang terpaksa membatalkan niat pulang kampung karena tiket yang dibeli melalui calo dinyatakan hangus. Pasalnya, data yang ada di tiket tidak sesuai dengan identitas pemudik.

Belum diketahuinya sistim boardingpass membuat pemudik masih saja ada yang membeli tiket melalui calo. Akibatnya, tiket yang dibeli seharga ratusan ribu rupiah itu tak berlaku dan ditandai silang oleh petugas.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan Rabu (15/8/2012) siang, petugas pintu tiket terpaksa membatalkan keberangkatan puluhan calon pemudik yang akan naik kereta api Gaya Baru tujuan Jakarta.

Karena identitas puluhan calon penumpang itu tidak sesuai dengan nama yang tertera dalam tiket yang dipegangnya.

Dari puluhan calon penumpang tersebut, lima di antaranya menyerahkan tiket mereka sebagai barang bukti. Sementara lebih dari 30 orang lainnya memilih pergi untuk mengembalikan tiketnya pada calo yang menjual tiket tersebut.

Melalui pengeras suara, petugas terus mengimbau kepada pemudik untuk membeli tiket di loket langsung atau di gerai yang ditunjuk PT KAI.

Sebab dengan sistim boardingpass yang sudah diberlakukan sejak dua hari lalu, penumpang yang akan naik kereta identitasnya harus sesuai dengan yang tertera di tiketnya masing-masing.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5953 seconds (0.1#10.140)