Polrestabes Bandung antisipasi balapan liar

Jum'at, 05 Juli 2013 - 17:53 WIB
Polrestabes Bandung antisipasi balapan liar
Polrestabes Bandung antisipasi balapan liar
A A A
Sindonews.com – Polrestabes Bandung selama dua minggu ini menggelar Operasi Patuh Lodaya 2013. Operasi itu salah satunya untuk mengantisipasi adanya balapan liar.

Anak-anak muda di Bandung kerap kali menggelar aksi balapan liar menjelang Ramadan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno menegaskan, selama dua minggu ini pihaknya akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2013 sebagai langkah antisipasi adanya balapan liar.

“Operasi ini gabungan antara semua jajaran. Operasi ini juga dibantu pihak TNI dan Dishub dengan melibatkan 348 anggota polisi. Pola penindakan dibagi ke dalam tiga, preemtif 25 persen, preventif 25 persen dan 50 persen lainnya represif,” tegas Sutarno, Jumat (7/5/2013).

Lebih lanjut, pihaknya akan melakukan pemantauan secara khusus didaerah Gasibu, Flyover Pasupati, Jalan Diponegoro, dan Gedebage sebagai titik-titik yang sering digunakan untuk melakukan balapan.

Pihaknya berharap, seluruh jajaran yang terlibat bisa bekerja secara maksimal untuk mewujudkan target operasi yang telah ditentukan sebelumnya.

“Dengan operasi ini mudah-mudahan bisa menekan angka kemacetan, angka kecelakaan, angka pelanggaran, dan juga operasi ini seabgai langkah sosialisasi perundang-undangnan terhadap masyaarakat,” terangnya.

Selain hal tersebut, pihanya juga berharap agar operasi yang digelar kali ini juga bisa sebagai langkah cipta kondisi menjelang bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)