Muhammadiyah sebar 10 ribu dai

Sabtu, 06 Juli 2013 - 17:13 WIB
Muhammadiyah sebar 10 ribu dai
Muhammadiyah sebar 10 ribu dai
A A A
Sindonews.com - Menyambut bulan suci Ramadan, Ormas Islam Muhammadiyah beramai-ramai menyiapkan dai yang akan disebar ke seluruh pelosok Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Majelis Tabligh Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan Dahlan Lama Bawa mengungkapkan, Muhammadiyah akan menyebar 10 ribu dai muda dengan tujuan menjadikan Ramadan bulan persatuan dan pencerahan ummat.

"Di bawah koordinir Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) setempat, mereka akan ditempatkan di seluruh Kabupaten Kota seperti Luwu, Pinrang, Soppeng, Mamuju, Gowa, Bantaeng, Jeneponto,” ungkapnya saat refreshing DAI Jelang Ramadan 1434 H bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Sulsel di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sabtu ( 6/7/2013).

Selain Muhammadiyah , Ikatan masjid Musholla Indonesia Muttahidah (IMMIM) Makassar juga menyipakan 350 Mubalig yang akan mengisi ceramah baik tarwih maupun subuh,

"Jumlah mubalig yang ada di IMMIM sekitar 400 orang. Tapi yang ditugaskan hanya sekitar 350 mubalig. Selebihnya disiapkan untuk menggantikan mubalig yang berhalangan,” ungkap Sekretaris DPP IMMIM Abbas Saleng.

Sementara itu, Ketua MUI Sulsel KH Sanusi Baco mengatakan, Dai muda Sulsel sangat berperan aktif dalam pengembangan amar ma'ruf nahi mungkar kepada masyarakat umum.

“Kita berharap melalui dai-dai muda ini Alquran dapat diamalkan yang mengandung nilai kebenaran yang hakiki, mukjizat, dan hidayah keselamatan,” katanya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4204 seconds (0.1#10.140)