Tidak sampai 20 tahun

Kamis, 11 Juli 2013 - 10:38 WIB
Tidak sampai 20 tahun
Tidak sampai 20 tahun
A A A
Dari pola bacaan yg dilakukan, Anda bisa mendapati kepribadian manusia yang beragam.

Pernah ada sebuah riset meneliti orang-orang yang kreatif dan dinamis, juga penelitian yang sama dilakukan terhadap orang-orang berkepribadian pesimis dan apatis. Setelah lewat studi yang panjang, riset itu menyimpulkan bahwa orang yang biasa membaca komik-komik super hero bergambar sejak usia kecil akan berkepribadian aktif dan kreatif.

Sedang yang mengkonsumsi koran harian, berita-berita politik dan info yang tak berguna mereka mereka akan pesimis dan negative thinking. Menariknya, karakter ini terbentuk bila kebiasaan ini dilakukan rata-rata hingga 20 tahun!

Di zaman ini, banyak kita dengar manusia dapat menghafal Alquranul Karim 30 juz dalam tempo singkat. Ada yang dalam 3 tahun, 2 tahun, 1 tahun dan malahan ada dalam tempo bulan saja.

Bila kita berkaca kepada Rasulullah SAW dan para sahabat yang mulia. Mereka menghafal Alquran lebih dari 22 tahun. Tidakkah kita sadari?!

Inilah sebuah pertanyaan besar…., “Apakah Rasul SAW dan para sahabat kalah cerdas dengan manusia sekarang hingga menghafal Alquran sedemikian lama?!” Tentu Anda sepakat dengan saya bahwa pasti mereka tidak akan kalah.

Maka salah satu hikmah Alquran diturunkan sedemikian lama adalah agar Alquran bisa dinikmati, direnungi, dan diamalkan sehingga sekali dibacakan, maka akan hafal untuk selamanya.

Jumlah ayat Alquran adalah 6236 ayat. Jika dalam satu hari ada satu ayat yang dibaca, pahami, renungi, amalkan dan hafalkan…, insya Allah tidak sampai 20 tahun anda akan menjadi penghafal dan pengamal Alquran. Alquran yang menjadi watak. Alquran yang menjadi karakter diri muslim sejati.

“Dan Al Quran itu telah Kami turunkan dengan berangsur-angsur agra kamu membacakannya perlahan-lahan kepada manusia dan Kami menurunkannya bagian demi bagian.” QS. 17:106

Ayo semangat mencintai Alquran…!

Ustadz Bobby Herwibowo
Trainer Kauny Quantum Memory
Menghafal Al Quran Semudah Tersenyum
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6056 seconds (0.1#10.140)