Kriminalitas meningkat jelang Lebaran

Rabu, 17 Juli 2013 - 17:09 WIB
Kriminalitas meningkat jelang Lebaran
Kriminalitas meningkat jelang Lebaran
A A A
Sindonews.com - Kriminalitas akan meningkat jelang Idul Fitri. Bahkan, kejahatan jelang Lebaran itu terbilang sadis dibanding hari-hari biasa, karena mereka tak ragu untuk menggunakan kekerasan kepada korbannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, yang menjadi target utama para pelaku kejahatan jelang Lebaran adalah pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor dan penganiayaan.

"Pokoknya, setiap menjelang Lebaran memang ada peningkatan (kriminalitas)," kata Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2013).

Selain itu, Polda Metro Jaya juga mencatat tren pelaku kajahatan yang sebelumnya hanya menggunakan senjata tajam berubah menjadi senjata api (senpi).

Dari aksi kejahatan yang terjadi saat ini penggunaaan senjata api meningkat 10 persen dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan, para pelaku bisa dengan mudah mendapatkan senjata api dipasar gelap. "Kebanyakan senpinya rakitan, sehingga sulit dideteksi penjualannya," katanya.

Dia menegaskan, pihaknya juga akan tetap menggelar pasukan untuk operasi pada malam hari di wilayah hukum Polda Metro Jaya. "Kita juga akan sebar pasukan operasi setiap malamnya," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4858 seconds (0.1#10.140)