Sambut musim mudik, Pemkot Tangsel buka mudik gratis

Rabu, 17 Juli 2013 - 19:05 WIB
Sambut musim mudik, Pemkot Tangsel buka mudik gratis
Sambut musim mudik, Pemkot Tangsel buka mudik gratis
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) siap melayani musim mudik tahun ini. Maka itu, Pemkot telah menyiapkan truk dan bus untuk para pemudik yang akan membawa sepeda motor.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel Wijaya Kusuma mengatakan, adapun tujuan daerahnya adalah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Lampung.

"Sepeda motor akan diangkut truk hingga sampai daerah tujuan. Sedangkan, pemiliknya menggunakan bus. Tanpa dikenakan biaya sepersenpun," kata dia di Tangsel, Rabu (17/7/2013).

Dia menjelaskan, program ini adalah program dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), yang dibuka di lima titik.

Di antaranya, kantor Kemenhub, Kantor Dishubkominfo, Bekasi, Depok, Kota Tangerang dan Kota Tangsel. "Kemenhub menyiapkan pengiriman 1.800 unit sepeda motor," ucapnya.

Untuk Kota Tangsel, kata dia, mendapatkan kuota 360 unit motor kesepuluh daerah tujuan. Di antaranya, Cirebon, Tasikmalaya, Ciamis, Cilacap Semarang, Tegal, Magelang, Purwokerto, Yogyakarta dan Lampung.

Maka itu, dia mengimbau, bagi warga yang berminat untuk mengikuti mudik gratis tersebut cukup membawa Surat Tanda Nomor kendaraan (STNK) dan Kartu Tnda Penduduk (KTP) pemilik sepeda motor.

"Nantinya, setiap tujuan akan disiapkan 36 unit sepeda bermotor diangkut menggunakan truk. Sedangkan pemiliknya diangkut menggunakan bus sampai daerah tujuan," terangnya kembali.

Sesampainya di daerah tujuan, masih kata Wijaya, pemilik kendaraan bisa mengambil di kantor dinas perhubungan kota tujuan masing-masing.
Sementara, untuk pemberangkatan bakal dimulai pada 2 Agustus mendatang.

"Sesampainya di daerah tujuan pemiliki kendaraan juga diberikan uang bensin. Karena, saat diangkut bensin di sepeda motor. Harus dikosongkan," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5365 seconds (0.1#10.140)