Kemenhub ajak masyarakat mudik gratis

Sabtu, 20 Juli 2013 - 12:55 WIB
Kemenhub ajak masyarakat mudik gratis
Kemenhub ajak masyarakat mudik gratis
A A A
Sindonews.com - Kementrian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan fasilitas mudik gratis bagi masyarakat yang ingin merayarakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.

"Motornya dinaikkan truk dan penumpangnya dinaikkan bus, semuanya dicover asuransi dan segala macam. Menurut kami, Insya Allah kalau jalannya tidak masalah, mereka tidak akan melakukan pelanggaran," ujar Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Suroyo Alimoeso, usai diskusi Sindo radio, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2013).

Hingga saat ini sudah ada 600-700 orang yang sudah mendaftar, menurutnya mudik gratis ini mengantisipasi kemacetan panjang yang sering terjadi ketika mudik lebaran tiba di jalur Pantura. "Mengantisipasi kemacetan dan mengurai kepadatan," ucapnya.

Dalam mudik gratis tahun ini kementerian perhubungan menyediakan 2 kapal roro, kapal laut, kapal TNI AL, truk yg kapasitasnya 450 sepeda motor dan 260 bus. Mudik gratis meliputi beberapa jalur yakni Cirebon, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, Lampung, Solo dan jalur lainnya.

"Sudah dibuka dari kemarin. Silakan daftar, sampai mereka selesai daftar H-4 terakhir,"pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)