Antisipasi kecelakaan, Jalintim terus diperbaiki

Senin, 22 Juli 2013 - 03:43 WIB
Antisipasi kecelakaan, Jalintim terus diperbaiki
Antisipasi kecelakaan, Jalintim terus diperbaiki
A A A
Sindonews.com - Kerusakan jalur lintas timur (Jalintim) menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas di Banyuasin. Kondisi jalan yang sempit masih kurangnya penerangan dan jalan yang rusak, mengharuskan pengendara berhati-hati.

Kabag Ops Polres Banyuasin, Kompol Rachman Sihotang mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dishub mempersiapkan rambu-rambu pemberitahuan yang dipasang minimal di sepanjang kondisi Jalintim Banyuasin.

Misalnya, kata dia, rambu-rambu jalan sempit mulai dari perbatasan Km12-Palembang, rambu-rambu jalan berlubang, di sepanjang desa Langkan, rambu-rambu jalan yang minim penerangan.

"Sehingga pengemudi mendapatkan arahan saat melintas di Jalintim. Tapi,lebih penting juga mempersiapkan mobil derek ukuran besar. Sehingga, upaya pencegahan dan penanganan saat kecelakaan menjadi lebih terpadu," katanya, Minggu (21/7/2013).

Sebelumnya, tim terpadu tengah melakukan persiapan arus mudik Lebaran yang melintasi Jalintim Banyuasin tahun ini. Kerusakan Jalintim menjadi persoalan utama dalam persiapan menjelang arus mudik Lebaran di Banyuasin.

Pada rapat koordinasi persiapan arus mudik Lebaran, yang dihadiri pihak kepolisian, unsur muspida pemerintah kabupaten, perwakilan organda dan masyarakat pemerhati lalu lintas, dibahas lokasi-lokasi terparah kerusakan Jalintim yang berpotensi menjadi kendala dalam arus lalu lintas Lebaran tahun ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6894 seconds (0.1#10.140)