Dishub Bekasi buka 6 posko mudik

Selasa, 23 Juli 2013 - 09:55 WIB
Dishub Bekasi buka 6 posko mudik
Dishub Bekasi buka 6 posko mudik
A A A
Sindonews.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi segera mendirikan enam posko mudik di beberapa titik perlintasan mudik di Bekasi. Rencananya, posko itu akan didirikan dari perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Kota Bekasi, dan perbatasan Bekasi-Karawang.

"Posko itu akan didirikan H-7 Lebaran nanti di beberapa titik," ujar Kasi Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Dishub Kabupaten Bekasi Faturahman kepada Sindonews, Selasa (23/7).

Dia menambahkan, posko mudik Dishub ini untuk membantu peran serta pihak kepolisian dalam mengamankan mudik.

Enam posko mudik itu akan dibangun di perempatan Legenda Tambun Selatan, Perempatan Lampu Merah Cibitung, Terminal Kali Jaya Cikarang Barat, Pos Induk di Jalan Raya Industri Cikarang, dan di cek point Polda Metro Jaya di Jalan Raya Kedungwaringin.

Menurut dia, enam posko itu untuk mengamankan lalu lintas jalur mudik, posko itu dipungsikan bagi pemudik yang kelelahan untuk singgah beristirahat sejenak. Bahkan, petugas medis disiapkan khusus bagi pemudik yang membutuhkannya.

"Semua posko akan melaporkan tentang seluruh aktivitas dan kejadian-kejadian di daerah masing-masing untuk diambil langkah penanganan," katanya.

Posko mudik ini difungsikan untuk semua kebutuhan saat mudik nanti berlangsung pada H-7 lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bekasi Ali Syahbana menambahkan, selain membuka posko mudik, pihaknya mengsiagakan personelnya disetiap titik selama mudik itu berlangsung. "Personel kita siagakan 24 jam, selama mudik itu berlangsung," katanya.

Menurut Ali, sebanyak 110 personel akan disiagakan secara bergantian di posko tersebut dari sebelum Lebaran hingga setelah arus balik mudik untuk membantu pihak kepolisian mengamankan jalur mudik yang melintas di Kabupaten Bekasi.

Selain itu, lanjut Ali, pihak masih melakukan pemasangan semua infrastruktur jalan seperti penunjuk arah rambu maupun rambu peringatan lainya. Sehingga, pemudik dengan roda dua dan empat bisa mudah mengetahui arah menuju pantai utara (Pantura).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4190 seconds (0.1#10.140)