Libur Lebaran, Puskesmas Simalungun tetap buka

Selasa, 23 Juli 2013 - 11:02 WIB
Libur Lebaran, Puskesmas Simalungun tetap buka
Libur Lebaran, Puskesmas Simalungun tetap buka
A A A
Sindonews.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Simalungun membuka posko pelayanan kesehatan di Puskesmas dan menyiagakan petugas medis selama libur Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun Sabrina Tarigan mengatakan, pihaknya tetap membuka pelayanan kesehatan, walaupun Puskesma libur karena hari besar keagamaan.

"Meskipun Puskesmas tutup karena hari besar keagamaan libur Idul Fitri, namun kita tetap berupaya supaya masyarakat tetap mendapatkan pelayanan kesehatan dengan dibukanya Posko pelayanan kesehatan serta menyiagakan petugas medis sistem piket di Posko itu," kata Sabrina di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (23/7/2013).

Dia menambahkan, Dinkes Simalungun, membuat Posko kesehatan mulai libur Lebaran hingga tiga hari setelah libur, juga untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, karena sakit mendadak atau keracunan makanan.

Dipihak lain Sekdakab Simalungun Gidion Purba mengatakan, Bupati Simalungun JR Saragih telah mengintsruksikan Puskesmas dan Pos Kesehatan Desa untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat selama Lebaran.

"Bupati Simalungun melalui Dinas Kesehatan sudah menginstruksikan pimpinan Puskesmas mengatur tugas stafnya yang tidak merayakan Lebaran untuk piket secara bergantian, sehingga masyarakat tetap dapat berobat meskipun libur Idul Fitri," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2871 seconds (0.1#10.140)