Rawan kecelakaan, pemudik diimbau waspada

Rabu, 24 Juli 2013 - 18:27 WIB
Rawan kecelakaan, pemudik diimbau waspada
Rawan kecelakaan, pemudik diimbau waspada
A A A
Sindonews.com - Pemudik yang melintas di jalur selatan diimbau agar berhati-hati. Dikarenakan, jalur tersebut merupakan jalur rawan kecelakaan.

"Sedikitnya terdapat tujuh titik rawan kecelakaan di Garut. Dua titik rawan kecelakaan berada jalur utama selatan yakni di kawasan Limbangan-Malangbong yakni di jalan raya Nagreg-Limbangan (Kampung Randukurung, Limbangan Tengah) dan Jalan raya Limbangan-Malangbong (Kampung Andir, Desa Campaka, Kecamatan Malangbong)," kata Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Garut Kompol Rudi Trihandoyo, Rabu (24/7/2013).

Sementara sisanya berada di jalur tengah menuju Garut Kota yakni jalan Cilawu-Tasikmalaya (Kampung Pasangrahan, Cilawu), jalan Nagreg-Leles (Kampung Leuweung Tiis, Leles), jalan Garut-Leles (Kampung Sarjambe-Cangkuang Leles), jalan Leuwigoong (Kampung Awat, Cibiuk) dan jalan raya Garut-Bayongbong (Kampung Andri dan salakuray, Bayongbong).

"Kami minta pengendara untuk hati-hati, jangan ugal-ugalan karena banyak kasus kecelakaan yang menelan korban jiwa," ujarnya.

Menurut Rudi, tingginya angka kecelakaan di wilayah Garut diakibatkan oleh beberapa faktor, di antaranya kondisi jalan yang licin.

Selain itu di jalur selatan ini banyak terdapat tanjakan dan turunan yang cukup tajam, ditambah lagi dengan kurangnya rambu lalulintas dan lampu penerangan jalan.

"Bahkan rambu yang ada juga banyak yang rusak dan tertutup pohon," imbuhnya.

Terkait jumlah kecelakaan pada musim mudik lebaran 2012 lalu, tercatat sebanyak 331 orang mengalami luka ringan-sedang, luka berat 39 orang dan korban meninggal dunia sebanyak 8 orang.

"Saya harap pemudik bisa mengikuti arahan petugas dan memanfaatkan pos kesehatan dengan baik, jangan sampai memaksakan untuk jalan," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5158 seconds (0.1#10.140)