14 perusahaan mengadakan mudik bareng

Kamis, 25 Juli 2013 - 13:32 WIB
14 perusahaan mengadakan mudik bareng
14 perusahaan mengadakan mudik bareng
A A A
Sindonews.com - Sejumlah perusahaan dan instansi serta komunitas menyiapkan bus sebagai angkutan untuk mudik bareng. Hingga saat ini, sudah ada sedikitnya 1.725 unit armada bus yang didaftarkan ke Polda Metro Jaya untuk melakukan mudik bareng.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, sampai saat ini sudah ada 14 perusahaan atau instansi yang mendaftarkan kegiatan mudik bareng ke Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya. Selain menggunakan bus, penyelenggara mudik juga ada yang mobil pribadi dan kereta api.

Beberapa penyelenggara mudik seperti PT Sido Muncul, PT Jasamarga, PT Holcim, PT Astra Honda Motor, PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia, PT Giant Hypermart dan Bank BRI menyiapkan puluhan hingga ratusan armada bus. Adapun, tujuan mudik ke Jawa dan Sumatera.

"Mudik bersama ini diselenggarakan oleh perusahaan-perusahaan bagi karyawan-karyawannya, atau kalau seperti PT Sido Muncul, itu diberikan juga kepada pedagang-pedagang minuman jamu," bebernya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Adapun, jadwal keberangkatan mulai tanggal 1-5 Agustus 2013 dengan titik pemberangkatan seperti di lapangan lalu lintas Polda Metro Jaya, Senayan, parkir IRTI, Kemayoran dan lokasi lainnya.

Ia menambahkan, kegiatan mudik bareng ini nantinya akan dikawal oleh aparat polisi hingga ke titik perbatasan antara wilayah Polda Metro Jaya dengan Polda lainnya.

Katanya pula, kegiatan mudik bareng sangat efektif dalam upaya menekan angka kecelakaan saat mudik.

"Kalau menggunakan angkutan bus untuk mudik bareng ini lebih tertib dan aman," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3630 seconds (0.1#10.140)