Jasa Raharja ajak masyarakat mudik gratis

Jum'at, 26 Juli 2013 - 19:08 WIB
Jasa Raharja ajak masyarakat mudik gratis
Jasa Raharja ajak masyarakat mudik gratis
A A A
Sindonews.com - Untuk mengurangi angka kecelakaan pada musim mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri, Jasa Raharja mengajak pengguna motor untuk ikut program mudik gratis.

"Untuk meminimalisir tingginya angka kecelakaan, PT Jasa Raharja (Persero) untuk keenam kalinya menyelenggarakan mudik gratis bagi masyarakat pengendara sepeda motor," kata Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Setyarso di kantor Jasa Raharja, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2013).

Dalam mudik Lebaran Idul Fitri 1434 Hijriah, Jasa Raharja menyediakan 250 armada bus dengan 44 kota tujuan se-Jawa dan Lampung, yang diberangkatkan dari dua kota besar, yakni dari DKI Jakarta dan Surabaya.

Pemberangkatan peserta mudik dari Jakarta dilaksanakan tanggal 1 Agustus 2013, dari lapangan parkir Senayan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Ada 215 armada bus dengan tujuan 29 kota siap diberangkatkan.

29 kota yang dimaksud yakni Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Semarang, Solo, Wonogiri, Tegal, Pekalongan, Purwokerto, Yogyakarta,Pati, Magelang, Kebumen, Sragen. Kemudian Pemalang, Salatiga, Wonosobo, Wonogiri, Cilacap, Malang, Madiun, Gresik, Surabayan, Ngawi, Bojonegoro, Pacitan Pasuruan, Lampung.

Sementara Mudik dari Surabaya ke 15 kota, akan diberangkatkan pada 2 Agustus 2013. Pasalnya, ada 35 armada bus siap mengangkut masyarakat yang ikut mudik gratis. Dengan tujuan 15 kota, yakni Banyuwangi, Jember, Blitar, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Bojonegoro, Madiun, Ponorogo, Semarang, Solo, Yogyakarta, Lumajang, Sumenep, dan Pacitan.

Tak hanya itu, peserta mudik gratis ini juga diberikan asuransi tambahan yang ada dalam program asuransi mudik lebaran. "Secara otomatis peserta mudik sudah di-cover oleh program Jasa Raharja," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4479 seconds (0.1#10.140)