4 posko standby di terminal utama pemberangkatan

Senin, 29 Juli 2013 - 13:03 WIB
4 posko standby di terminal utama pemberangkatan
4 posko standby di terminal utama pemberangkatan
A A A
Sindonews.com - Untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan membuka empat posko disetiap terminal keberangakan pemudik.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono menyatakan untuk persiapan arus mudik yang kemungkinan jatuh pada H-6, akan disiapkan empat posko, yakni posko kesehatan, posko kelaikan jalan, posko keamanan dan posko tes urine.

"4 posko tersebut akan ada disetiap terminal khususnya di terminal utama," kata Udar Pristono di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/7/2013).

Dishub DKI sendiri, lanjutnya, terlah menunjuk terminal utama di terminal Pulo Gadung, Kalideres, Kampung Rambutan, dan Lebak Bulus.

Posko kesehatan akan difungsikan untuk mengantisipasi adanya pemudik termasuk sopir yang mengalami gangguan kesehatan. Sementara posko tes urine akan digunakan untuk memeriksa sopir yang akan keluar termijal mengangkut pemudik.

"Posko tes urine akan memeriksa semua pengemudi yang akan mengemudikan bus-bus yang melakukan perjalanan mudik," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5559 seconds (0.1#10.140)