Arus balik Dishub siapkan Amari

Senin, 29 Juli 2013 - 16:19 WIB
Arus balik Dishub siapkan Amari
Arus balik Dishub siapkan Amari
A A A
Sindonews.com - Untuk memudahkan warga Jakarta kembali ke rumahnya saat arus balik Lebaran, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan angkutan malam hari (Amari) disejumlah terminal utama.

"Pasti kita siapkan Amari nanti setelah arus mudik. Begitu orang sudah datang dari luar kota akan kita sambut dengan Amari. Itu sudah biasa kita lakukan setiap tahun," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono saat ditemui Sindonews di Balai Kota, Senin (29/7/2013).

Bus Amari tersebut, kata Udar akan disiapkan di terminal-terminal utama seperti di Terminal Kampung Rambutan, Lebak Bulus, Pulogadung, dan Kalideres. Jumlahnya, disesuaikan dengan kebutuhan karena setiap hari berubah-ubah.

"Biasanya orang akan pulang dari kampung itu pada H+7, nah di saat itulah kita akan memberikan pelayanan bus Amari," terangnya.

Menurut Udar, bus Amari yang disiapkan bagi pemudik yang kembali ke Jakarta tersebut akan beroperasi mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Mengingat, pada pada pukul 05.00 WIB, sudah ada angkutan umum reguler yang beroperasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5193 seconds (0.1#10.140)