Mudik, Polres Temanggung siapkan 5 Pospam

Kamis, 01 Agustus 2013 - 16:08 WIB
Mudik, Polres Temanggung siapkan 5 Pospam
Mudik, Polres Temanggung siapkan 5 Pospam
A A A
Sindonews.com - Polres Temanggung, Jawa Tengah, mendirikan lima pos pengamanan (Pospam). Jumlah Pospam ini lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya yang hanya empat Pospam saja.

"Pospam kami tempatkan di Pringsurat, Temanggung, Parakan, dan Ngadirejo. Sedangkan yang satunya lagi di Kledung yang bisa dimanfaatkan sebagai rest area bagi pemudik yang kelelahan," kata Kapolres Temanggung AKBP Susilo Wardono di Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (1/8/2013).

Dia menerangkan, setiap Pospam terdapat sekira 20 personel. Tambahnya, tim gabungan ini terdiri dari TNI, PMI, SAR, Orari, Pramuka, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan. "Pospam melayani 24 jam," tuturnya.

Menurutnya, Temanggung merupakan titik lelah bagi para pemudik. Untuk itu, selain menambah jumlah Pospam, pihaknya juga mendirikan sembilan pos pelayanan pada operasi ketupat candi 2013.

"Kami menerjunkan 560 personel, terdiri atas 340 personel polisi, satu satuan setingkat kompi (SSK) dari Kodim, satu peleton dari Dinas Perhubungan, satu pleton Satpol PP dan dibantu dari Saka Bhayangkara, Orari, dan PMI," bebernya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4868 seconds (0.1#10.140)