5 bandara dapat prioritas pengamanan

Kamis, 01 Agustus 2013 - 17:42 WIB
5 bandara dapat prioritas pengamanan
5 bandara dapat prioritas pengamanan
A A A
Sindonews.com - Selama musim mudik, 5 bandara utama di Indonesia mendapat prioritas pengamanan karena termasuk sebagai bandara internasional.

Kelima bandara tersebut, adalah Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Kualanamu, Bandara Juanda, Bandara Denpasar, dan Bandara Sultan Hasanudin.

"Ada lima bandara utama yang mendapat prioritas pengamanan karena termasuk bandara internasional. Mereka diamankan secara ketat dari berbagai kemungkinan, baik dari kemungkinan teror, pengacauan dan sebagainya. Dan semuanya sudah diantisipasi kesiapannya," tegas Menteri Perhubungan EE Mangindaan di Terminal 2 D Bandara Soetta, kamis (1/8/2013).

Sementara itu, Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombespol CH Patoppoi mengatakan untuk di Bandara Soekarno-Hatta sendiri diterjunkan 700 personel pengamanan.

"Seluruhnya digabungkan dengan Paskhas, petugas AP II, Polri seluruhnya 700 personel. Mereka menyebar diseluruh titik yang anggap diperlukan, mulai dari terminal hingga akses jalan, dan kami sudah siap," tuturnya.

Patoppoi mengaku saat musim mudik lalu beberapa kasus yang mencuat seperti geser tas atau pencurian tas, pembiusan. " Kita akan terus melakukan pengawasan secara menyeluruh," imbuhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4689 seconds (0.1#10.140)