Mudik gratis Kemenhub sepi peminat

Kamis, 01 Agustus 2013 - 18:24 WIB
Mudik gratis Kemenhub sepi peminat
Mudik gratis Kemenhub sepi peminat
A A A
Sindonews.com - Program mudik gratis yang diadakan Kementrian Perhubungan (kemenhub) untuk kendaraan roda dua (motor) yang disubkan di Dinas Perhubungan (Dishub) Tangerang Selatan (Tangsel) sepi peminat. Hingga H-7 jelang Lebaran, baru 59 kendaraan roda dua yang mendaftarkan untuk ikut program mudik gratis ini.

"Dari 360 kuota yang disiapkan Kementerian Perhubungan, baru 59 kendaraan yang mendaftarkan untuk ikut mudik gratis," kata Kabid Angkutan Dishub Kota Tangerang Wijaya Kusuma, Kamis (1/8/2013).

Dari 59 kendaraan yang mendaftar bila dihitung jumlah penumpang yang akan diangkut dengan bus-bus yang disediakan baru berjumlah 177 orang dengan asumsi dua orang dewasa dan satu anak.

Padahal kata Wijaya untuk tujuan ke Lampung, Cirebon, Tegal, Magelang, Jogjakarta, Wonogiri, Tasikmalaya, Cilacap, Kebumen, Wonosobo, Purwekerto, dan Solo mudik gratis akan diberangkatkan pada tanggal 4 dan 5 Agustus. Sementara untuk keberangkatan ke Semarang, akan berangkat di tanggal 6 Agustusnya

Saat ditanya penyebab kurang diminatinya mudik gratis bagi pengguna sepeda motor ini, Wijaya memprediksi dikarenakan hari libur para pekerja berlainan dan tidak berbarengan.

Meski sepi peminat, Dishub Kota Tangsel, tetap melakukan sosialisasi. Baik melalui media cetak ataupun elektronik, lewat spanduk dan mendatangi warga melalui kecamatan ataupun kelurahan untuk diinformasikan kepada warganya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4495 seconds (0.1#10.140)