Arus mudik di Pantura mulai padat

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 12:38 WIB
Arus mudik di Pantura mulai padat
Arus mudik di Pantura mulai padat
A A A
Sindonews.com - Arus mudik yang melintas di Jalan Pantai Utara (Pantura) Cirebon mulai terlihat cukup padat. Para pemudik tampaknya memanfaatkan momen akhir pekan ini untuk menempuh perjalanan ke kampung halamannya.

"Sengaja pulang Jumat ini karena kan akhir pekan. Supaya bisa cepat kumpul sama keluarga," ungkap Kabul, 38, salah satu pemudik asal Brebes, Jateng, Jumat (2/8/2013).

Meskipun sudah terlihat cukup padat, polisi masih belum memberlakukan penutupan semua lajur jalan.
Namun, di sepanjang Jalur Pantura Jalan Raya Tegalwangi, Plered, Kabupaten Cirebon, sejumlah portal yang sedianya akan dipasang untuk menutup putaran-putaran masih teronggok di median jalan.

Berdasarkan pantauan, sepanjang jalur pantura Plumbon - Weru, polisi baru melakukan penutupan di perempatan Pasar Pasalaran yang menjadi salah satu titik kemacetan.

Penutupan perpotongan jalur di ruas jalan ini baru dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB tadi. Itu pun di tengah situasi gelombang kendaraan pemudik yang besar.

"Iya baru ditutup sudah diserbu motor pemudik," ujar salah satu petugas yang berjaga saat mengamankan arus mudik.

Akibat penutupan mendadak itu, sempat terjadi kekacauan lalu lintas mengingat beberapa pengendara sudah berada di tengah jalan dan berupaya terus menerobos kerumunan pemudik.

Meski sempat kewalahan, petugas akhirnya berhasil memasang pembatas jalur di kawasan tersebut.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4168 seconds (0.1#10.140)