130 PNS Pemrov Jabar mudik bareng

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 13:59 WIB
130 PNS Pemrov Jabar mudik bareng
130 PNS Pemrov Jabar mudik bareng
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, hari ini memberangkatkan 130 Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing. Ke-130 PNS itu, dilepas tadi pagi oleh Asda IV Iwa Karniwa, di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kendaraan yang dipakai untuk mudik, adalah tiga bus besar dan satu minibus. Menurut Iwa, acara mudik bersama itu merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah.

"Saya berharap para PNS beserta keluarga yang mudik bisa selamat sampai tujuan," kata Iwa di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/8/2013).

Sementara itu, Kepala Biro Humas Protokol dan Umum (HPU) Pemprov Jawa Barat Ruddy Gandakusumah mengatakan, tradisi pelepasan mudik bersama PNS baru sebatas mereka yang bekerja di lingkungan Setda. Hal yang sama, menurutnya juga dilakukan diorganisasi perangkat daerah (OPD) dan dinas-dinas.

Dijelaskan Ruddy, para pemudik dilepas ke sejumlah daerah tujuan di Jawa Barat. Rinciannya, jurusan Bandung-Sumedang-Cirebon sebanyak satu minibus untuk enam orang pemudik.

Lalu Tasikmalaya-Malangbong-Banjar satu bus untuk 26 orang penumpang. Satu bus lagi jurusan Bandung-Tasikmalaya-Malangbong-Banjar untuk 65 orang. Terakhir, jurusan Tasikmalaya via Garut sebanyak satu bus untuk 32 orang penumpang.

Menurutnya, pihak Biro HPU sejak hari kelima puasa sudah memberikan pengumuman pada seluruh PNS di Setda Jabar. “Kami mengumumkan sekaligus menginformasikan rute-rute mudik bareng PNS ini,” jelas Ruddy.

Dari ribuan PNS yang ada, pendaftar sebanyak 130 orang ini mengalami penurunan. Jika melihat perbandingan 3-4 tahun lalu, jumlah bus yang diberangkatkan bisa mencapai 10 bus. Penurunan sudah dialami sejak 2012 lalu yang hanya memberangkatkan empat bus.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5502 seconds (0.1#10.140)