Kemenhub bangun posko angkutan Lebaran

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 14:09 WIB
Kemenhub bangun posko angkutan Lebaran
Kemenhub bangun posko angkutan Lebaran
A A A
Sindonews.com - Untuk melaksanakan pemantauan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan Lebaran terpadu tahun 2013, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka posko tingkat nasional.

Selain itu, tujuan dibentuknya posko yang didirikan semenjak Kamis 1 Agustus 2013 itu, untuk memantapkan koordinasi antar petugas instansi terkait, serta pihak di luar pemerintah, termasuk asosiasi dan lembaga masyarakat yang terlibat langsung.

Dengan keberadaan posko terpadu tersebut, menurut Kemenhub, permasalahan dan kendala yang muncul di lapangan dapat cepat diketahui serta bisa dicarikan jalan keluarnya. Sehingga, diharapkan angkutan Lebaran tahun 2013 dapat terlaksana dengan tertib, lancar, aman dan selamat.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub Bambang S Ervan menuturkan, posko ini dibuka sampai H+7 Lebaran. "Dengan didirikannya posko terpadu ini dengan semua instansi terkait untuk memudahkan koordinasi di dalam menangani masalah di lapangan," kata Bambang di Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2013).

Lebih lanjut dia menuturkan, di dalam posko tingkat nasional angkutan Lebaran terpadu tahun 2013 itu, banyak instansi terkait di dalamnya. "Seperti pihak Kepolisian, Dishub (Dinas Perhubungan), Jasa Marga, operator, Angkasa Pura, PT KA (Kereta Api)," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3025 seconds (0.1#10.140)