Panglima TNI dan Kapolri pantau arus mudik

Sabtu, 03 Agustus 2013 - 13:08 WIB
Panglima TNI dan Kapolri pantau arus mudik
Panglima TNI dan Kapolri pantau arus mudik
A A A
Sindonews.com - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo melakukan pantauan arus mudik di Pulau Jawa dan Sumatra melalui udara, pada H-5 Lebaran.

Panglima dan Kapolri melakukan pantauan secara bersama menggunakan helikopter sejak tadi pagi. Pantauan dilakukan di Pelabuhan Merak, Banten, dan Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Pantauan udara dilakukan salah satunya di Merak dan Bakauheni," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar, kepada Sindonews, Sabtu (3/8/2013).

Kemudian dilanjutkan pada pantauan udara terhadap arus mudik di sekitar Pulau Jawa, dan kemudian mendarat di Cikopo, untuk memantau arus lalu lintas mudik di Gerbang Tol Cikampek, Jawa Barat.

"Saat ini Kapolri dan Panglima memberikan keterangan pers di Cikopo, dilakukan juga telekonferensi dengan Kapolda Jawa Tengah untuk memastikan kesiapan pengamanan arus mudik," terang Boy yang tengah mendampingi Kapolri.

Boy menjelaskan, pantauan udara gabungan antara TNI dan Polri ini dilakukan untuk mengecek seluruh pos pengamanan arus mudik yang telah disiapkan kedua instansi ini, dan juga memantau arus mudik yang mulai padat sejak, Jumat 2 Agustus 2013 kemarin.

"Arahan Kapolri pengamanan harus lebih baik dari pada tahun lalu. Kapolri juga mengatakan, arus mudik saat ini cukup ramai dan cukup lancar," kata Boy mengutip pernyataan Kapolri Jenderal Timur Pradopo saat memberikan keterangan pers di Pos Pengamanan Cikopo, Jawa Barat.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5439 seconds (0.1#10.140)