Pendongeng hibur anak-anak pemudik di Stasiun Pasar Senen

Sabtu, 03 Agustus 2013 - 16:36 WIB
Pendongeng hibur anak-anak pemudik di Stasiun Pasar Senen
Pendongeng hibur anak-anak pemudik di Stasiun Pasar Senen
A A A
Sindonews.com - Gerakan Para Pendongeng untuk Kemanusiaan (Geppuk) menyambangi Stasiun Pasar Senen, guna menghilangkan kebosanan yang dialami anak-anak para pemudik saat menunggu keberangkatan kereta api.

Kordinator Geppuk Resha Rashtrapatiji, mengaku kegiatan mendongeng ini juga bertujuan untuk sosialisasi kampanye mudik ramah terhadap anak.

Resha menambahkan, dengan cara dongeng diharapkan anak-anak dapat mengingatkan orang tuanya mengenai mudik yang ramah.

"Kita ingin anak mendapatkan hak-haknya disaat mudik, supaya anak merasakan aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik," jelas Resha kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (3/8/2013).

Selain pembacaan dongeng yang berdurasi dua jam tersebut, ada juga permainan dan kuis memperebutkan hadiah untuk anak-anak.

Menurut Resha, kegiatan ini juga akan diadakan di Terminal Pulo Gadung, pada 4 Agustus 2013. Kemudian, pada 5 Agustus 2013, Geppak juga akan mendatangi Stasiun Tanah Abang.

Dalam dongengnya, Geppuk selalu mengingatkan tips mudik ramah anak seperti untuk selalu menyiapkan obat-obatan atau vitamin untuk anak. Selain itu juga diingatkan untuk tidak membawa anak mudik dengan sepeda motor.

"Terakhir, jangan lupa untuk siapkan mainan yang disukai anak untuk menemaninya sepanjang perjalanan," tandasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6632 seconds (0.1#10.140)