Momentum bersyukur dan jalan menuju fitrah

loading...
Momentum bersyukur dan jalan menuju fitrah
Momentum bersyukur dan jalan menuju fitrah
Sindonews.com - Ramadan selalu melahirkan kenangan spiritual yang membekas. Begitu pula yang dirasakan Direktur Pengembangan Pasar Modal Bursa Efek Indonesia (BEI) Friderica Widyasari Dewi.

Bagi wanita bersuara lembut yang akrab dengan sapaan Kiki ini, Ramadan kali ini terasa sangat bermakna. ”Dalam menjalankan ibadah terasa lebih khusyuk dibandingkan tahun lalu. Sebab saat itu kan sedang hamil besar. Puasa tahun ini lebih menyenangkan pokoknya,” kata peraih gelar master studi keuangan dari California State University of Fresno, Amerika Serikat, ini.Di matanya, Ramadan merupakan momentum bersyukur sekaligus sarana manusia untuk kembali ke fitrahnya.

Merujuk pengalaman pribadinya, dia merasa Allah telah melimpahkan nikmat yang begitu besar kepadanya dan keluarga. ”Allah sudah memberikan anak untuk saya, itu harus selalu disyukuri,” ujarnya. Kini saat Ramadan tinggal hitungan hari, sebagaimana umat Islam lain, Kiki juga mempersiapkan Lebaran. Bedanya, meski asli Yogyakarta, dia tidak mentradisikan mudik. Untuk merayakan Idul Fitri, dia lebih memilih mengundang orangtuanya berlebaran di Jakarta.

Kebahagiaan terasa makin komplet karena sang suami, Kombes Pol Eddy Hartono, juga berlebaran di Jakarta. ”Perjalanan saat mudik sangat melelahkan dan tidak sepadan repotnya. Lebih praktis membawa keluarga berlebaran ke rumah,” alasan wanita kelahiran 28 November 1975 ini.

Apa saja kegiatannya? Yang pasti silaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara. Biasanya yang juga tak ketinggalan adalah menyantap kuliner khas Idul Fitri, opor ayam.
(nfl)
preload video