SBY imbau petugas posko maksimal dalam bekerja

Minggu, 04 Agustus 2013 - 16:51 WIB
SBY imbau petugas posko...
SBY imbau petugas posko maksimal dalam bekerja
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninjau langsung posko mudik Tingkat Nasional angkutan lebaran terpadu 2013 di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dalam kunjungannya, Presiden SBY meminta para petugas untuk tetap bekerja keras, jika terjadi penumpukan maka petugas harus menjelaskan kepada para pemudik.

"Jika terjadi penumpukan, menunggu lama pengumuman, jelaskan ke penumpang, agar mereka tahu kalau bapak-bapak bekerja, agar mereka lebih tenang," kata Presiden SBY di Kemenhub, Jakarta Pusat, Minggu (4/7/2013).

SBY menyampaikan hal itu kepada petugas saat menggelar video konferensi dengan petugas di Pelabuhan Merak, Banten dan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur.

Menurutnya, penjelasan dari petugas di lapangan sangat penting supaya warga tidak terprovokasi, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa dicegah. "Kalau tidak ada pengumuman penjelasan bisa ada provokasi dan sebagainya," tukasnya.

Kunjungan SBY kali ini didampingi langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) EE Magindaan, Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan Juru Bicara (Jubir) Presiden Julian Aldrin Pasha.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0793 seconds (0.1#10.140)