Sosialisasi mudik gratis masih minim

Minggu, 04 Agustus 2013 - 17:37 WIB
Sosialisasi mudik gratis masih minim
Sosialisasi mudik gratis masih minim
A A A
Sindonews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan mengakui, bahwa instansinya sudah gencar mensosialisasikan mudik gratis untuk masyarakat baik yang mudik melalui jalur laut, darat, dan udara.

Kendati demikian, Mangindaan tidak mengelak jika masih banyak masyarakat tidak mengetahui sosialisasi yang dilakukan oleh Kemenhub tentang mudik gratis yang menjadi salah satu program wajibnya setiap satu tahun sekali.

"Ya, mungkin saja. Tapi, cara kita sosialisasi sudah macam-macam, sudah (dimulai) dua bulan lalu kita sosialisasi," kata Mangindaan di kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Minggu (4/8/2013).

Selain itu, Mangindaan menilai, bahwa masih kurangnya sosialisasi kemungkinan besar adanya sedikit miss dalam sosialisasi. Khususnya sosialisasi mudik gratis yang menggunakan kereta api.
"Memang ada sedikit miss, khususnya untuk transportasi kereta api," papar Mangindaan.

Mangindaan menuturkan, untuk transportasi Kereta api, sudah ada yang (dari) tiga bulan lalu beli tiket. Begitu Kemenhub umumkan mudik gratis, apalagi sepeda motor gratis dan sebagainya, para pemudik sudah terlanjur membeli tiket mudik. "Sehingga mereka agak kesulitan. Itu pun mereka minta, boleh enggak bawa sepeda motor," ujar Mangindaan.

"Oleh Dirjen KAI kita tampung saja lah yang bawa sepeda motor. Artinya, tambah gerbong. Satu gerbong untuk 30 motor. Tapi, enggak bisa semua. Sehingga setiap rangkaian ada yang kita gandengkan untuk itu (gerbong tambahan pengakut motor)," sambungnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5202 seconds (0.1#10.140)