Exit Tol Pejagan tersendat 6 Km

Minggu, 04 Agustus 2013 - 21:44 WIB
Exit Tol Pejagan tersendat 6 Km
Exit Tol Pejagan tersendat 6 Km
A A A
Sindonews.com - Penumpukan kendaraan terjadi di beberapa ruas Pantura Brebes, Minggu (4/8/2013) malam. Salah satunya di exit tol Pejagan dengan panjang ketersendatan mengular sampai enam kilometer. Hal ini berlangsung sejak pukul 19.00 sampai 21.00 WIB.

Kepala Pospam exit tol Pejagan Ipda Sunarto mengatakan, di exit tol Pejagan telah terjadi kepadatan. Meski demikian, kepadatan kendaraan itu terpantau lancar.

Banyaknya kendaraan yang keluar dari tol membuat exit tol penuh kendaraan. Ditambah lagi dengan perlintasan KA yang tutup saat KA melintas di perlintasan sebidang Pejagang, membuat arus tertumpuk.

"Arus tadi sempat kami alihkan ke kanan (Ketanggungan-Slawi). Adanya pengalihan itu, setidaknya bisa mengurangi ketersendatan arus hingga 6 km," katanya kepada wartawan di Brebes, hari ini.

Setelah arus terurai, pengalihan arus ke arah Ketanggungan dihentikan. Kemudian, arus dikembalikan ke arah semula atau dari exit tol berbelok ke kiri arah pantura Brebes.

Jumlah kendaraan yang terhitung dari di Pospam exit tol Pejagan dari pukul 15.00 sampai 18.00 mencapai 9.080 unit kendaraan. Dengan kendaraan mobil pribadi dan bus mendominasi arus lalu lintas.

Sementara pengawas Pospam Cisanggarung Losari AKP Bambang Edi mengatakan, arus lalu lintas dari Jawa Barat masuk ke Jawa Tengah melalui Cisanggarung sampai Minggu malam terpantau lancar. "Sekarang agak lengang," jelasnya.

Salah satu pengguna jalan yang melintas di Brebes Agus S (40) menambahkan, malam kemarin sekitar pukul 21.00 telah terjadi kepadatan hingga arus merayap di Pantura sejak Pesantunan sampai jembatan Pemali. "Kendaraan melintas merayap," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2909 seconds (0.1#10.140)