Wagub Banten pantau terminal dan bandara

Senin, 05 Agustus 2013 - 12:04 WIB
Wagub Banten pantau terminal dan bandara
Wagub Banten pantau terminal dan bandara
A A A
Sindonews.com - Memasuki H-3 hari raya Idul Fitri, Wakil Gubernur Banten, Rano Karno, memantau arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta dan Terminal Bus Poris Plawad.

"Sejak H-6 saya dapat laporan bahwa arus mudik di Bandara Soekarno Hatta sudah padat. Tapi hari ini saya lihat sudah mulai menurun," kata Rano di bandara, Senin (5/8/2013).

Rano saat ditanya mengapa baru melalukan pantauan hari ini di Bandara dan terminal Poris, ia mengatakan bahwa Provinsi Banten bukan tidak memperhatikan bandara dan terminal bus yang ada di kota Tangerang akan tetapi bila melihat trend tantangan mudik lebih banyak di Merak.

"Kami fokus kesemua, tetapi untuk arus mudik ke wilayah Merak kami sangat fokus karena wilayah tersebut tidak bisa diprediksi. Kalau bandarakan sesuai dengan pesanan tiket," ucapnya.

Rano menambahkan, Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang saat ini sudah tidak optimal dengan jumlah penumpang yang mencapai 62 juta penumpang pertahun, awalnya memang Bandara Soetta didesain untuk kapasitas 15-30 juta penumpang pertahun.

"Ya semoga saja perluasan bandara sudah bisa selesai ditahun 2015 mendatang. Provinsi Banten sangat mendukung dengan upaya ini, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3398 seconds (0.1#10.140)