Rawan kecelakaan, polisi dibantu pramuka

Senin, 05 Agustus 2013 - 16:34 WIB
Rawan kecelakaan, polisi dibantu pramuka
Rawan kecelakaan, polisi dibantu pramuka
A A A
Sindonews.com - Jelang Lebarab H-5 kendaraan sudah memadati Jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, yang menghubungkan antar kabupaten. Bahkan kendaraan yang melintas telah saling mendahului akibat ruas jalan yang terlalu sempit hingga kerap terjadi kecelakaan di perlintasan jalan.

Melihat kondisi arus mudik yang bakalan meningkat pada tahun ini, anak-anak pramuka dari saka Bhayangkara turut andil membantu pihak kepolisian Polres setempat untuk memperlancar arus lalu lintas di persimpangan-persimpangan jalan guna mencegah terjadinya kecelakaan.

Sementara pihak aparat setempat dari tni dan polri saling bahu membahu membenahi pos pengamanan operasi ketupat 2013, yang juga nantinya dapat di gunakan oleh para pemudik untuk sekedar beristirahat bila terasa lelah dalam mengemudikan kendaraan.

Pihak Polres Takalar sendiri telah mempersiapkan tiga titik pos pengamanan di Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kecamatan Pattallassang dan Kecamatan Mangarabombang.

Kapolres Takalar AKBP Nasrun Fahmi mengatakan, banyaknya kecelakaan yang terjadi di wilayah tersebut membuat pihaknya menyiapkan kerja sama dari berbagai kalangan.

Selain itu, kata dia, kecelakaan yang kerap terjadi tiap tahunnya di jalan trans Sulawesi tepatnya di Kecamatan Polongbangkeng Utara dan Kecamatan Mangarabombang, pihaknya sudah menyiapkan segala kebutuhan.

"Juga telah di siapkan para tenaga medis guna memberikan pertolongan pertama bilamana terjadi kecelakaan di arus mudik," kata dia, Senin (5/8/2013).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6900 seconds (0.1#10.140)